x

3 Alasan Persib Bandung Bisa Kalahkan Persipura di Kandangnya

Senin, 15 Oktober 2018 12:26 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Persipura Jayapura vs Persib bandung (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Persaingan Liga 1 Indonesia tampaknya akan segera memasuki babak akhir dimana semua tim akan menginjak pedal gas sekencang-kencangnya demi menempati posisi terbaik. Termasuk Persipura Jayapura vs Persib Bandung yang akan bentrok di Stadion Mandala, Senin (15/10/18).

Pertandingan yang merupakan lanjutan pekan ke-25 ini merupakan ulangan final Liga Indonesia musim 2014. Kala itu Persib yang masih dilatih Djajang Nurdjaman berhasil mengalahkan Mutiara Hitam lewat babak drama adu penalti, setelah sempat imbang 2-2 di waktu normal.

Baca Juga

Persipura Jayapura yang menyimpan dendam usai dikalahkan di final Liga Indonesia tahun 2014 itu akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan tim yang kini dilatih Mario Gomez. Selain itu, semangat untuk kembali ke papan atas juga akan dibawa oleh tim yang masih tercecer di peringkat kesembilan itu.

Di kubu tim tamu, Atep dan kawan-kawan sedang dalam persaingan gelar juara Liga 1 2018 yang sangat ketat dengan PSM Makassar. Tiga poin penuh dari tanah Papua tentu akan menjadi modal berharga dalam mengarungi sisa kompetisi.

Baca Juga

Peluang Persib Bandung untuk mengalahkan tuan rumah cukup terbuka lebar jika mampu mengerahkan segenap kemampuan dari skuat yang ada. Selain itu ada beberapa alasan Maung Bandung mampu keluar sebagai pemenang di laga siang ini.

Berikut INDOSPORT.com rangkum 3 alasan Persib Bandung bisa kalahkan Persipura di kandangnya.


1. Kembalinya Ghozali Siregar

Selebrasi Ghozali Siregar Usai menjebol gawang Borneo FC.

Di laga terakhir, Persib Bandung alami kekalahan dari Madura United ketika sejumlah pilar absen pada pertandingan itu. Ghozali Siregar dan Febri Haryadi yang biasanya rajin menyisir sisi sayap tidak tampil dalam laga itu.

Baca Juga

Alhasil serangan anak-anak Mario Gomez tampak tidak menggigit karena kurangnya tusukan yang biasa dilakukan oleh dua pemain inti yang absen. Untungnya, salah satu winger dapat kembali dimainkan di laga bentrok dengan Persipura Jayapura, yaitu Ghozali Siregar.

Catatan 3 gol dan 7 assists dari pemain berusia 26 tahun itu akan berperan vital dalam menambah agresifitas serangan yang akan dilancarkan. Pasokan bola dari Ghozali diharapkan dapat membantu Muchlis Hadi Ning yang besar kemungkinan akan diturunkan sebagai striker.


2. Semangat Menjauh dari Kejaran PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers.

Persaingan menuju tangga juara semakin panas setelah PSM Makassar sukses mengemas tiga poin krusial kontra Arema FC di laga lanjutan Liga 1, Minggu (14/10/18). Kemenangan yang diraih membuat skuat asuhan Robert Rene Alberts menempel Persib Bandung di tabel klasemen dengan sama-sama mengoleksi 44 poin.

Persib Bandung berpeluang menjauhkan diri dari kejaran PSM Makassar jika mampu menjinakan Mutiara Hitam di kandangnya. Bukan misi yang mudah untuk menang di Stadion Mandala, terlebih sejauh ini hanya Bhayangkara FC yang sukses memetik poin penuh dari tanah Papua.

Baca Juga

Meski begitu, motivasi untuk menjuarai kompetisi yang terakhir kali diraih pada musim 2014 tampaknya akan membakar semangat pasukan Mario Gomes. Gelar juara yang akan menjadi kado manis bagi Bobotoh dan Viking yang sedang menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.


3. Rekor Pertemuan Berpihak ke Persib Bandung

Victor Igbonefo (kiri) bersalaman dengan Boaz Solossa (kanan).

Jika menilik dari rekor pertemuan, Maung Bandung boleh sedikit jemawa dalam lima  pertandingan terakhir yang berhasil dimenangkan oleh Persib Bandung sebanyak empat kali. Satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang kacamata.

Uniknya, satu kemenangan dari lima pertemuan terakhir dengan Persipura Jayapura terjadi di Stadion Mandala. Ketika itu pada musim 2016, Persipura Jayapura memiliki rekor yang cukup baik sebagai tuan rumah dipaksa menyerah dari tamunya itu dengan skor 0-2.

Baca Juga

Pada putaran pertama musim ini di Bandung, Persipura juga harus pulang dengan tangan hampa setelah menelan kekalahan 0-2. Modal sebagai tim yang memiliki rekor lebih baik akan membuat kubu tamu lebih diunggulkan untuk menang.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

Persib BandungPersipura JayapuraPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezGhozali SiregarTRIVIA

Berita Terkini