x

4 Jebolan Persebaya Surabaya Dipertemukan di Timnas Indonesia

Senin, 15 Oktober 2018 20:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memanggil sejumlah nama untuk melakoni laga uji coba (friendly match) internasional melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/10/18).

Bahkan ada dua nama baru yang dipanggil, yakni Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansah yang menggantikan Rezaldi Hehanusa dan Esteban Vizcarra. Tentunya pemanggilan tersebut sesuai dengan keinginan pelatih sementara Bima sakti Tukiman.

Dalam laga tersebut, Timnas Sepak Bola Indonesia sedikit diunggulkan dari Hong Kong, bercermin dari sejumlah pertemuan dalam 10 tahun terakhir. Tercatat 13 kemenangan dan lima kali imbang mampu ditorehkan Timnas Indonesia atas Hong Kong.

Baca Juga

Terlepas dari data di atas, pemain Timnas Indonesia yang dipanggil ternyata menjadi ajang untuk reuni. Bahkan terdapat beberapa pemain yang merupakan jebolan dari klub Liga 1 2018 Persebaya Surabaya.


1. Pemain Jebolan Persebaya

Andik Vermansah, Irfan Jaya, Evan Dimas, dan Hansamu Yama saat latihan bersama Timnas Indonesia jelang melawan Hong Kong.

Siapa saja pemain-pemain yang dimaksudkan? INDOSPORT akan menyajikannya pada penggila sepak bola.

1. Andik Vermansah
Pertama ialah pemain Kedah FA Andik Vermansah merupakan pemain jebolan Persebaya Surabaya 2005-2008. Bahkan dirinya juga berkesempatan untuk melakoni debut di tim senior selama lima musim dan mengemas 92 penampilan dengan 36 gol.

2. Evan Dimas Darmono
Kemudian ada pemain yang mengikuti jejak seniornya di luar negeri, yakni Evan Dimas Darmono. Pemain Selangor FA ini juga merupakan lulusan Persebaya lantaran pernah membina ilmu di SSB Sasana Bhakti (2005-2007), SSB Mitra Surabaya (2007-2010), hingga tembus ke tim senior Persebaya (2010-2015).

Baca Juga

3. Hansamu Yama Pranata
Selanjutnya ada Hansamu Yama Pranata yang juga merupakan jebolan kompetisi internal Persebaya. Hansamu pernah membela Semut Hitam ketika masih kecil dulu dan hal tersebut membuatnya mencintai Persebaya hingga Bonek.

4. Irfan Jaya
Selanjutnya ada Irfan Jaya yang berbeda dengan ketiga pemain tadi, lantaran ia masih membela Persebaya Surabaya sejak 2017 lalu dan telah membukukan 35 penampilan dengan 15 gol sejauh ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaTimnas SeniorEvan DimasInstagramTim Nasional IndonesiaHansamu Yama PranataAndik VermansahTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSosial MediaIrfan Jaya

Berita Terkini