x

Alasan Andri Syahputra Tak Dibawa Timnas Qatar U-19 ke Indonesia

Senin, 15 Oktober 2018 16:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) telah mengumumkan melalui situs resmi mereka jika pelatih Qatar U-19, Bruno Miguel, sudah memilik 27 nama pemain yang siap bertanding di Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Indonesia mulai 18 Oktober nanti.

Menariknya, di daftar nama tersebut tidak ada sosok Andri Syahputra, padahal selama ini ia menjadi andalan. Keberadaan Andri memang menarik untuk disimak, sebab ia merupakan pemain kelahiran Aceh, Indonesia yang lebih memilih membela Qatar U-19 lantaran sedang mengeyam pendidikan di negara Timur Tengah itu.

Oleh sebab itu, keputusan pelatih Qatar U-19 yang tidak memasukan nama Andri ke skuatnya tentu menimbulkan tanda tanya bagi pencinta seoak bola nasional yang telah lama menunggu untuk melihat aksi Andri bersama negara 'keduanya'.

Baca Juga

Terkait hal itu, ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto lantas memberikan penjelasan mengenai absennya sang pemain dari Qatar U-19 di Piala Asia U-19 tahun ini.

Rupanya, sang anak sudah naik level ke Qatar U-23 dan tengah dalam masa persiapan untuk laga uji coba melawan Kostarika U-23 pada 16 Oktober, esok hari.

"Andri naik grade. Ya (ke Qatar U-23) dan namanya ada di list nomor empat (sesuai rilis federasi sepak bola Qatar di Instagram)," ujar Agus saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Nama Andri memang sempat jadi perbincangan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Sebab, pemain milik Al-Gharafa itu memilih tidak memperkuat Timnas Indonesia U-19 kendati ada panggilan.

Baca Juga

Karenanya, penggemar sepak bola Tanah Air begitu antusias saat mendengar kabar Piala Asia U-19 diputuskan digelar di Indonesia, apalagi hasil undian menempatkan Qatar berada satu grup dengan Timnas U-19. Sayangnya, harapan untuk melihat aksi Andri menghadapi negara kelahirannya, harus dikubur dalam-dalam.

Terus Ikuti Update Terbaru Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

QatarPiala Asia U-19Timnas IndonesiaBola InternasionalAndri SyahputraPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini