x

Eks Gelandang Timnas U-19 Komentari Kekalahan Arema FC dari PSM Makassar

Senin, 15 Oktober 2018 03:28 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Muhammad Rafli, pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Salah satu laga lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2018, PSM Makassar vs Arema FC harus berakhir kekalahan untuk Singo Edan. Kekalahan ini pun mendapat komentar khusus dari eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli.

Sempat menyamakan kedudukan, Singo Edan kembali kecolongan gol dan bertahan hingga akhir. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim yang berjuluk Juku Eja.

Gelandang muda Singo Edan M. Rafli menilai jika performa timnya telat panas akibat kebobolan lewat gol cepat M. Rahmat. Menurutnya gol pada menit ke-7 itu mengganggu konsentrasi pemain Arema FC.

Baca Juga

"Efek pemanasan yang kurang maksimal sepertinya. Jadi terlambat panas waktu pertandingan," ujar Rafli seusai laga, Minggu (14/10/18).

Rafli yang pernah berseragam Timnas Indonesia U-19 masuk sebagai pengganti, menggantikan Jayus Hariono sebagai upaya menambah alternatif serangan Arema. Benar saja, Rafli berhasil memberikan assist kepada gol semata wayang Arema yang dicetak Nur Hardianto. 

Akan tetapi, Rafli juga yang melakukan blunder terhadap gol kemenangan tuan rumah yang dicetak oleh Guy Junior. Kontrol bola yang dilakukan Rafli kurang sempurna dan justru mengarah kepada Guy Junior yang berhasil memanfaatkan momen tersebut menjadi gol.

Suasana latihan pemain Arema FC.

Sementara itu asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menilai jika perjuangan anak buahnya sudah maksimal. Upayanya menambah daya gedor pada babak kedua berbuah hasil meski harus berakhir dengan kekalahan. 

"Babak kedua kami lakukan perubahan untuk lebih menyerang. Sempat berhasil, tapi kami tidak beruntung karena kebobolan lagi di babak kedua setelah menyamakan kedudukan," ujarnya.

Hasil ini membuat Arema FC tertahan di peringkat 11 dengan koleksi 31 poin. Sementara kemenangan PSM mampu menyamai poin pemuncak klasemen sementara Persib Bandung dengan torehan 44 poin dari 25 laga.

Baca Juga

Hasil ini juga menambah catatan impresif PSM Makassar dalam empat laga terakhir. Juku Eja menyapu bersih dengan kemenangan.

Ikuti Terus Berita Liga 1 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini