x

Kabar 9 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Nathan Muskitta dan Yulius Mauloko Berikan Kejutan

Senin, 15 Oktober 2018 19:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Yulius Mauloko, pesepakbola Indonesia yang memperkuat klub Australia.

INDOSPORT.COM – Memasuki awal pekan, sejumlah liga di Eropa tengah libur jeda internasional FIFA. Sebagian dari mereka ada yang menikmati libur, tetapi ada pula yang pulang ke Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Sebagian besar kompetisi di Asia Tenggara, termasuk Malaysia dan Thailand, telah berakhir. Para pemain Indonesia yang berkompetisi di sana mulai kembali ke Indonesia.

Tak hanya di Eropa, beberapa pemain yang memperkuat tim lain di luar negeri turut mencatatkan pencapaian luar biasa bahkan ada yang merebut gelar topskor.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum kabar dan berita terbaru para pesepak bola Indonesia yang berkiprah di luar negeri.


1. Liga Malaysia

Andik Vermansah, Irfan Jaya, Evan Dimas, dan Hansamu Yama saat latihan bersama Timnas Indonesia jelang melawan Hong Kong.

Liga Malaysia telah berakhir dan hanya menyisakan turnamen Piala Malaysia yang memasuki babak semifinal. Para pemain Indonesia yang berkarier di Malaysia, yakni Evan Dimas, Andik Vermansah, Ilham Udin Armayn, David Lally, dan Achmad Jufriyanto, tidak lagi bermain dan tengah menikmati libur.

Evan Dimas

Evan Dimas masuk dalam skuat Timnas Indonesia saat menggulung Myanmar 3-0. Ia akan kembali membela tim Garuda saat melawan Hong Kong (16/10/18).

Baca Juga

Andik Vermansah

Andik Vermansah mendapatkan panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan Hong Kong (16/10/18). Sebelumnya, ia tidak dipanggil oleh Bima Sakti saat melawan Myanmar.

Pemain Kedah FA ini menggantikan posisi Esteban Vizcarra. Ia diprediksi akan langsung tampil saat menghadapi Hong Kong.


2. Liga Thailand

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo bersyujud ketika merayakan kemenangan.

Liga Thailand juga telah berakhir jelang Piala AFF 2018. Terens Puhiri, Ryuji Utomo, dan Yanto Basna tampil impresif sepanjang musim.

Klub Terens, Port FC, berhasil finis di peringkat 3 klasemen akhir kasta tertinggi Liga Thailand. Sementara itu, Ryuji berhasil membawa klubnya, PTT Rayong juara Liga 2 Thailand sekaligus promosi musim depan.

Baca Juga

Sayangnya, Yanto Basna gagal mengikuti jejak Ryuji yang mengantarkan timnya promosi. Khonkaen FC kalah bersaing dengan Chiangmai FC.


3. Liga Eropa dan Australia

Nathan Muskitta, pemain muda Indonesia di Ajax Amsterdam.

Egy Maulana Vikri

Lechia Gdansk resmi melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018. Egy telah dimainkan oleh Indra Sjafri saat Garuda Nusantara mengalahkan Yordania dengan skor 3-2 meski dari bangku cadangan.

Ezra Walian

Ezra Walian masuk dalam susunan pemain saat RKC Waalwijk berhadapan dengan tim tamu TOP Oss, Jumat (12/10/18) malam, di Stadion Mandemakers, Waalwijk.

Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Sayangnya, Ezra hanya memanaskan bangku cadangan hingga 90 menit pertandingan.

Baca Juga

Nathan Muskitta

Pemain berusia 19 tahun ini diketahui tengah merumput bersama Ajax Amsterdam. Hal itu terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya yang menampilkan dirinya sedang mengolah bola dengan mengenakan seragam putih merah Ajax.

Nathan juga menulis caption “just the start” yang memperkuat kabar tersebut. Sebelumnya, sang ayah, Iwan Muskitta, sempat mengabarkan proses negosiasi dan tanda tangan kontrak yang masih belum jelas.

Yulius Mauloko

Yulius Mauloko kini memperkuat klub Western Knights, di Divisi 1 State Liga Western Australia atau setara dengan Liga 2 Indonesia.

Ia ternyata sukses menorehkan sejarah dengan meraih predikat pencetak gol terbanyak di kompetisi resmi. Hal itu diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram pribadi pemain berusia 28 tahun itu.

Ikuti Terus Update Bola Internasional dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Evan DimasAndik VermansahRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianNathan MuskittaYulius Mauloko

Berita Terkini