x

Menikmati Hidup ala Zinedine Zidane

Senin, 15 Oktober 2018 13:47 WIB
Editor: Juni Adi
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Setelah meninggalkan dunia sepak bola, Zinedine Zidane lebih memilih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama dengan sang istri,  Veronique Zidane.

Publik sepak bola dunia khususnya pendukung Real Madrid sempat dibuat gempar, dengan kabar mundurnya Zinedine Zidane sebagai pelatih hanya beberapa hari setelah memenangkan gelar Liga Champions, pada Mei 2018 lalu.

Keputusan tersebut jelas membuat heboh, karena pelatih berusia 45 tahun itu tengah menjalani puncak kariernya. Zidane mengawali karier sebagai pelatih saat ditunjuk jadi caretaker menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada Januari 2016.

Baca Juga

Tiga tahun melatih, Zidane sukses menorehkan banyak prestasi dan sejarah seperti diantaranya memenangkan La Liga, dan mengantarkan Madrid jadi satu-satunya tim yang bisa memenangkan gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

"Madrid sudah memberi saya segalanya. Saya akan tetap dekat dengan klub ini sepanjang hidup saya. Tapi keputusan ini (pergi) untuk banyak orang mungkin tidak masuk akal, tapi bagi saya ini masuk akal," kata Zidane dikutip dari Marca.


1. Sejumlah Kegiatan Zidane

Zinedine Zidane meluangkan banyak waktu berlibur bersama keluarganya.

Setelah pergi dari Santiago Bernabeu, spekulasi kemanan pria Prancis itu akan melatih pun menjadi perbincangan hangat. Sejumlah klub top Eropa pun sempat dikaitkannya, seperti Man United, Juventus, Timnas Prancis, hingga Bayern Munchen.

Namun rumor tersebut tidak terbukti, dan hanya isapan jempol belaka, sebab hingga saat ini Zidane belum memutuskan untuk kembali ke dunia sepak bola, melatih suatu klub atau negara. 

Zidane tampaknya memilih untuk rehat dari hingar bingar dunia sepak bola. Hal tersebut terlihat dari momen foto di akun instagram pribadinya, @zidane.

Baca Juga

Beberapa diantaranya adalah berlibur di London dalam sela-sela undangan FIFA The Best Award beberapa waktu lalu, melakukan perjalanan ke gunung, berpartisipasi di laga amal, hingga melakukan gym bersama sang istri, dan menyaksikan sang anak, Enzo Zidane bermain bersama klubnya, Rayo Majadahonda.

Kendati demikian, sepak bola tampaknya tak akan benar-benar hilang dari sosok Zidane. Dirinya diprediksi akan kembali melatih, namun keputusannya itu dibuat ketika tubuh dan pikirannya benar-benar siap.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain Hanya di INDOSPORT.

Real MadridZinedine ZidaneEnzo ZidaneVeronique ZidaneBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini