x

3 Hal yang Dinanti dari Andik Vermansah di Laga vs Hong Kong

Selasa, 16 Oktober 2018 13:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Andik Vermansah.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti memutuskan untuk memanggil winger mungil asal klub Kedah FA, Andik Vermansah

Setelah lama tak dipanggil, Andik kembali bergabung ke dalam skuat garuda bersama dengan Abduh Lestaluhu untuk laga uji coba melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (16/10/18) sore ini. 

Walau Bima Sakti menilai tidak ada garansi untuk siapapun untuk langsung bermain di laga vs Hong Kong, tetapi patut bagi kita untuk menantikan aksi Andik Vermansah entah itu sebagai starter atau pemain pengganti.

Baca Juga

Setidaknya ada tiga hal yang patut dinanti dari aksi Andik Vermansah jika dimainkan di laga vs Hong Kong nanti. Apa saja itu? Berikut ulasannya.


1. 1. Kecepatan

Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

Andik Vermansah pernah menjadi pemain yang sangat dielu-elukan di Indonesia. Beberapa tahun lalu ia menjadi tumpuan utama Timnas Indonesia di sektor sayap. 

Sebagai pemain dengan tubuh mungil, Andik dikaruniai kecepatan yang luar biasa. Bahkan, seorang David Beckham saja terpaksa harus membuat pelanggaran untuk menghentikannya. 

Saat ini, bisa dibilang Andik vermansah tetaplah sebagai salah satu pemain Indonesia dengan kecepatan di atas rata-rata. 

Kecepatannya di sektor sayap sangat dinanti-nantikan penggemar sepak bola nasional yang telah lama merindukan Andik di timnas.


2. 2. Kematangan Andik Vermansah

Andik Vermansah, Irfan Jaya, Evan Dimas, dan Hansamu Yama saat latihan bersama Timnas Indonesia jelang melawan Hong Kong.

Andik yang sekarang berbeda dengan yang kita saksikan tahun 2011 lalu. Saat ini, Andik telah memiliki kematangan dalam bermain. 

Pemain kelahiran Surabaya ini tak hanya sekedar mengandalkan kecepatan semata. Kini, salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Malaysia ini tahu kapan harus memakai kecepatannya untuk memperdaya lawan. 

Andik juga tahu kapan saat yang tepat memberikan umpan kepada rekan setim atau pun mencetak gol untuk dirinya sendiri. 

Hal itu sudah dibuktikannya dengan penampilan cemerlang bersama Selangor FA maupun Kedah FA. 

Saat merebut juara Piala Malaysia 2015 bersama Selangor, Andik memiliki catatan jumlah rata-rata umpan silang sukses per pertandingan terbanyak. 

Jika dirata-rata, mantan pemain Timnas U-23 ini mencatat 2.17 umpan silang sukses di tiap pertandingan. Angka itu berkontribusi sebanyak 68% dari total jumlah umpan silang sukses Selangor FA sepanjang turnamen.

Di musim ini, Andik telah bermain 13 kali untuk Kedah dan mencetak dua gol. Sebuah pencapaian yang cukup baik bagi pemain sayap. 


3. 3. Gol Indah

Selebrasi Andik Vermansah.

Tak hanya mahir mengumpan dan menusuk di sektor sayap, Andik juga kerap mencetak gol-gol indah. 

Saat di Selangor misalnya, Andik pernah mencetak gol jarak jauh saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. 

Andik juga kerap mencetak gol usai berhasil mengelabui pemain-pemain lawan dengan gocekan. Tak hanya itu, ia juga piawai mengambil tendangan bebas. Contohnya saja ketika ia menjebol gawang Singapura di Piala AFF 2012 lalu.

Baca Juga

Tentunya patut dinantikan kembali aksi Andik Vermansah dalam menjebol gawang lawan. 

Terus Ikuti Update Seputar Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Selangor FAAndik VermansahTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini