x

Bobotoh Kembali Masuk Stadion, Yana Umar Salahkan PSSI

Selasa, 16 Oktober 2018 17:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Laga Persipura vs Persib, Viking Papua Hadir Tanpa Atribut.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam lanjutan kompetisi sepak bola tertinggi nasional, Liga 1 musim 2018/2019 antara Persipura vs Persib pada Senin (15/10/18) lalu.

Dalam laga tersebut ternyata turut dihadiri oleh sejumlah anggota Viking Papua, yang ikut menyaksikan langsung laga Persipura vs Persib Bandung meski tanpa atribut.

Juru bicara Viking Papua, Hendra Sukmawinata pun turut memastikan hal tersebut dan menyebut hanya beberapa orang anggota saja yang hadir menyaksikan laga itu di Tribun Utara Stadion Mandala.

Baca Juga

Hal itu tentu sedikit menyisakan pertanyaan besar, sebab Persib dan  Bobotoh tengah menjalani hukuman dari PSSI akibat insiden pengeroyokan yang dilakukan suporter Maung Bandung jelang laga vs Persija beberapa pekan lalu.

Terkait hal itu, pentolan viking-Yana Umar memberikan tanggapanya dan mengkritik langkah yang dilakukan induk sepak bola Indonesia (PSSI) dalam memberikan hukuman. 


1. Saran Pentolan Viking Untuk PSSI

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar

Lewat wawancara eksklusif kepada awak INDOSPORT, Yana Umar menyebut jika PSSI tidak jelas dalam menerapkan hukuman kepada Persib Bandung.

"PSSI tidak jeli, PSSI tidak jelas. Kalau mau modern, ubah sistemnya" ucap Yana.

Yana pun memberikan masukan kepada PSSI untuk merubah sistem ticketing agar hukuman larangan penonton masuk stadion dapat berjalan dengan maksimal.

Baca Juga

"Kalau mau, sinkronkan data penjualan tiket agar para pembeli dapat diidentifikasi, oh ini Bobotoh. Lebih baik perbaiki sistem yang ada, bukan mempermasalahkan koreo/nyanyian," tambahnya.

Sekadar informasi, PSSI menghukum Persib dengan sanksi larangan menggelar laga kandang di pulau Jawa dan tanpa dihadiri penonton hingga akhir kompetisi Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Persib Bandung dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaPSSIPersipura JayapuraBobotohYana UmarLiga IndonesiaPersib Bandung vs Persipura JayapuraLiga 1

Berita Terkini