x

Cara Jitu Indra Sjafri Bakar Semangat dan Mental Timnas U-19 Jelang Piala Asia

Selasa, 16 Oktober 2018 09:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Indonesia U-19 vs Yordania U-19

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-19 akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018 yang dijadwalkan mulai berlangsung 18 Oktober mendatang di Jakarta. Berdasarkan hasil pengundian, skuat Grauda Nusantara tergabung di Grup A bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.

Pada gelaran Piala Asia kali ini, Timnas U-19 mengemban target yang tidak main-main yakni menembus babak semifinal, sebagai salah satu syarat untuk lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Karenanya, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri terus menempa anak asuhnya baik secara fisik maupun taktik agar bisa menggapai mimpi besar tersebut. 

Baca Juga

Tak hanya itu, pelatih 54 tahun itu juga punya cara jitu untuk membakar semangat dan menjaga mental pemain yakni dengan melakukan sesi pertemuan atau kelas psikologi. Hal itu dilakukan dengan tujuan memberikan motivasi lebih pada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sebelum turun bertanding.

"Iya itu nanti tanggal 16 malam dengan Pak Ary (Ginanjar Agustian) ada ESQ (Emotional Spiritual Quotient)," ujar Indra Sjafri.

"Dan saya juga setiap hari ngobrol dengan mereka, satu persatu dan ada juga kami buat grup-grup diskusi untuk bagaimana caranya kita betul-betul siap dalam pertandingan nanti," imbuhnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjanjikan akan ada kejutan di laga tiga hari mendatang melawan Taiwan di pertandingan pertama. Namun, ia enggan membocorkan siapa yang bakal jadi andalan.

"Ya kalau apa yang akan kita lakukan, secara detail nanti saksikan saja di pertandingan. Tapi yang jelas mulai hari ini, sudah persiapan untuk lawan Chinese Taipei (Taiwan)," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini