x

Spanyol vs Inggris, Raheem Sterling Beberkan Kunci Kesuksesannya

Selasa, 16 Oktober 2018 12:05 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi para pemain Inggris yang memenangkan laga atas Spanyol di UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Raheem Sterling yang mampu mencetak dua gol saat Inggris mengalahkan Spanyol 3-2, membeberkan faktor kunci kemenangan timnya atas La Furia Roja.

Inggris secara impresif mampu mengalahkan Spanyol 3-2 di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10/18) dalam laga UEFA Nations League.

Dalam laga tersebut, Tim Tiga Singa bahkan sudah unggul 3-0 pada babak pertama lewat dua gol Raheem Sterling menit ke-16 dan 38 serta Marcus Rashford menit ke-29.

Baca Juga

Spanyol kemudian bangkit di babak kedua lewat gol dari Paco Alcacer menit ke-58 dan Sergio Ramos pada akhir babak kedua. Namun hal tersebut tak mampu menyelamatkan skuat asuhan Luis Enrique dari kekalahan.

Usai laga, bintang kemenangan Inggris, Raheem Sterling membeberkan kunci timnya sukses mengalahkan La Furia Roja.

Menurut pemain Manchester City ini, permainan efektif Inggris menjadi kunci keberhasilan anak asuhan Gareth Southgate merebut tiga angka di markas Spanyol.

"Itu adalah penampilan tim yang brilian," kata Sterling kepada Sky Sports. 

"Saya pikir kami langsung menekan mereka sejak awal dan kami tampil efektif hari ini."

"Beberapa hari yang lalu ketika melawan Kroasia kami memainkan sepak bola yang bagus di beberapa kesempatan tetapi hari ini saya pikir kami bermain sangat baik dan mengambil peluang itu ketika kami membutuhkannya."

Menurut statistik dari Whoscored, Inggris tercatat tampil sangat efektif dalam laga kontra Spanyol.

Baca Juga

The Three Lions hanya mengusai penguasaan bola sebesar 27 persen selain itu mereka juga hanya melepas total lima tembakan sepanjang laga di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang dan semuanya berbuah gol.

Bandingkan saja dengan Spanyol yang mengusai pengusaan bola sebesar 73 persen, mencatat total 23 tembakan sepanjang laga namun hanya dua gol yang berhasil disarangkan Sergio Ramos dkk ke gawang Jordan Pickford.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

SpanyolInggrisRaheem SterlingBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini