x

5 Pemain yang Akan Bersinar di Piala Asia U-19 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 15:35 WIB
Editor: Juni Adi
Egy Maualan Vikri.

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima pemain diprediksi akan bersinar di ajang Piala Asia U-19, guna mencuri perhatian pencari bakat klub-klub top Asia maupun Eropa.

Turnamen antara negara Asia level junior akan kembali digelar. Setelah U-16, kini giliran yang U-19 yakni Piala Asia U-19 akan segera bergulir, pada 18 Oktober hingga 17 November 2018.

Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara dan juga empat tiket lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 di Polandia.

Baca Juga

Pada edisi kali ini, Piala Asia U-19 akan diselenggarakan di Indonesia, dengan tiga stadion yang telah disiapkan untuk menggelar pertandingan, yakni Stadion Utama GBK, Stadion Pakansari Bogor, dan Stadion Patriot Bekasi.

Sedangkan bagi pemain, turnamen dua tahunan ini menjadi kesempatan emas untuk mereka menunjukan performa terbaiknya guna mencuri perhatian pencari bakat klub-klub top Asia maupun Eropa.

Sedikitnya ada lima pemain yang diprediksi akan bersinar di Piala Asia U-19 nanti. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Cho Young Wook (Korea Selatan)

Pemain Korea Selatan Cho Young Wook.

Korea Selatan jadi salah satu negara yang paling ditakuti di ajang Piala Asia U-19 ini. Sebab, mereka memiliki kualitas pemain di atas rata-rata salah satunya adalah Cho Young Wook.

Dirinya telah menjadi andalan di lini depan Timnas Korea Selatan U-19 di ajang ini sejak dua tahun lalu. Ia juga menjadi penentu kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bahrain saat itu.

Namanya semakin ditakuti lawan, lantaran menjadi pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam gol. 

Pemain milik FC Seoul ini juga telah kenyang jam terbang di level internasional, karena pernah tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2017, serta kerap dipercaya tampil bersama Timnas Korsel U-23.

Bersama rekan-rekan setimnya, ia juga bertekad untuk memenangkan turnamen ini, untuk menamba menambah koleksi gelar juara menjadi ke-14 kali.


2. Takefusa Kubo (Jepang)

Pemain Jepang Takefusa Kubo

Selain Korea Selatan, Jepang jadi salah satu negara sebagai kandidat terkuat untuk bisa merebut gelar Piala Asia U-19 2018. Salah satu nama yang mencuat di skuat Jepang adalah Takefusa Kubo.

Baru-baru ini namanya jadi perbincangan hangat publik sepak bola Jepang, lantaran menjadi pencetak gol termuda kedua di liga utama Jepang, atau J1 League saat memperkuat Yokohama F Marinos vs Vissel Kobe beberapa waktu lalu.

Performa gemilangnya itu tak lepas dari kesempatan berlatih di akademi Barcelona, La Masia sejak umur 10 tahun. Hal tersebut membuat publik menjulukinya sebagai Messi-nya Jepang.


3. Egy Maulana Vikri (Indonesia)

Egy Maulana Vikri

Egy Maulanan Vikri masih akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 dalam beberbagai ajang internasional, termasuk Piala Asia U-19 tahun ini.

Kehebatan Egy sudah terbukti kala dirinya menjadi top skor di Piala AFF U-18 2017 lalu, dengan koleksi delapan gol. Prestasi tersebut berhasil membawanya merumput di Eropa, bersama klub ternama Polandia, Lechia Gdansk.

Meski tergabung bersama tim kedua, namun Egy berhasil tampil baik karena kerap mencetak gol di Lechia Gdansk II. Dirinya juga masuk dalam daftar 50 pemain talenta muda terbaik dunia versi media Inggris, The Guardian.

"Dibekali kemampuan yang baik dalam mencetak gol dan menciptakan peluang, Egy merupakan salah satu pemain muda yang memiliki prospek cerah untuk menjadi pemain terbaik Asia Tenggara pada waktu dekat," tulis AFF.


4. Sebastian Pasquali (Australia)

Pemain Timnas U-19 Australia, Sebastian Pasquali

Nama selanjutnya yang diprediksi akan bersinar di Piala Asia U-19, adalah Sebastian Pasquali. Gelandang Australia berusia 18 tahun itu mencuri perhatian, saat berhasil mencetak gol ke gawang Juventus bersama klubnya, Melbourne Victory di ajang uji coba.

Sempat masuk tim utama Melbourne Victory, Pasquali kemudian dipinjamkan ke klub papan atas Belanda, Ajax Amsterdam. Bersama Ajax, dirinya berada di tim kedua. Namun dirinya menjadi andalan The Socceroos di ajang Piala Asia U-19 ini.


5. Tao Qianglong (China)

Tao Qianglong pemain China

China yang tengah gencar membangun sepak bolanya, termasuk hal pembinaan usia muda dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya membuahkan hasil.

Salah satu nama pemain muda yang mencuat adalah Tao Qianglong. Pemain berusia 16 tahun itu tampil cemerlang saat menjalani laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2018, melawan Kamboja.

Di laga tersebut, ia mencetak gol kemenangan di menit injury time meski memulai laga dari bangku cadangan. Usai mencetak gol itu, Tao kerap dipercaya menjadi pemain utama, termasuk jadi andalan di babak penyisihan grup nanti.

Ikuti Terus Berita Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Piala Asia U-19Bola InternasionalEgy Maulana VikriPiala AsiaPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19TRIVIA

Berita Terkini