x

Cara Jitu Bintang Muda Persib 'Menikmati' Hukuman Komdis PSSI

Rabu, 17 Oktober 2018 16:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Muhammad Wildan Ramdani, striker muda Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung harus terusir dari Kota Bandung, karena mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bermain kandang di Pulau Jawa dan tanpa penonton hingga berakhirnya musim kompetisi 2018. 

Sanksi tersebut membuat Persib melakoni pertandingan kandang di Batakan, Balikpapan saat menjamu Madura United, Selasa (09/10/18) dan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018). 

Baca Juga

Maung Bandung pun belum kembali ke Bandung, karena setelah menghadapi Madura United melakoni pertandingan tandang kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018). 

Salah satu pemain muda Persib, M. Wildan Ramdani menuturkan, berpindah-pindah kota membuatnya merasa lelah. Karena, harus menempuh perjalanan dari satu kota ke kota lainnya.


1. Menikmati Perjalanan yang Jauh

Muhammad Wildan Ramdani, striker muda Persib Bandung.

Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini tetap menikmati perjalanan tersebut, apalagi saat ini ia mulai sering mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Mario Gomez. 

"Kalau mikirnya capai dan jenuh, ya pasti (capai dan jenuh). Tapi kalau mikirnya senang karena tur dari satu kota ke kota lainnya, senangnya bukan main. Saya merasa justru banyak senangnya dengan tur panjang ini," kata Wildan, Rabu (17/10/18).

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 98 ini juga memiliki cara agar tidak jenuh dalam menjalani pertandingan di luar kota, salah satunya dengan menikmati keindahan alam. Apalagi, Jayapura dan Bali memiliki pantai yang indah. 

"Sore ini rencananya kita akan kembali menikmati keindahan pantai. Sayang kalau sudah di Bali tidak memuaskan hasrat bermain di pantai. Malamnya, Insya Allah, bergeser ke mall-mall yang ada di Bali," jelasnya. 

"Kalau cuaca buruk, dan tidak bisa jalan-jalan ke luar, saya paling  menghabiskan waktu di kamar. Nonton film-film yang banyak tersedia di chanel tv di kamar. Itu juga bisa melupakan penat akibat latihan berat yang dijalani," tutupnya. 

PSSI Butuh Kepastian dari Luis Milla

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Wildan Ramdani

Berita Terkini