x

PSM Makassar Resmi 'Ditinggal' Ferdinand Sinaga, Siapa Penggantinya?

Rabu, 17 Oktober 2018 10:49 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ferdinand Sinaga, penyerang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Striker klub sepak bola PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dipastikan absen membela Pasukan Ramang menghadapi Borneo FC, Jumat (19/10/18).

Menanggapi hal ini, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dikabarkan telah menyiapkan Saldy Amiruddin sebagai pengganti.

Ferdinand absen dikarenakan mengalami cedera engkel serius saat menjamu klub sepak bola Arema FC di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (14/10/18) lalu. Mantan penyerang Timnas Indonesia ini harus dibopong keluar lapangan seusai laga.

Baca Juga

Oleh karena itu, dari 20 pemain yang bakal terbang ke Samarinda, Kamis (17/10/18) hari ini, dipastikan tak ada nama pemain berdarah batak tersebut. Hal itulah yang membuat Robert Rene Alberts menyediakan satu pemain muda, yakni Saldy Amiruddin. 

"Besok jam 13.30 WITA kita berangkat ke Samarinda, Saldy akan menggantikan Ferdinand," katanya, Selasa  (16/10/18) kemarin.

Saldy sendiri sudah tak asing bagi skuat besutan Robert Alberts musim ini. Dia adalah salah satu pemain muda yang kerap dipercaya Robert untuk turun sebagai starter maupun pemain pengganti para penyerang PSM Makassar.

Benar saja, pemain yang membela Madura United musim lalu ini sudah menyumbang satu gol untuk PSM Makassar saat melawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Selain itu perannya di posisi winger juga acap membantu para striker PSM Makassar untuk mencetak gol.

Terlepas dari itu semua, PSM Makassar datang ke Samarinda dengan kepercayaan diri yang tinggi usai menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. 

Marc Klok dkk berhasrat untuk kembali mencuri poin di kandang tim lawan seperti ketika menghadapai PS TIRA dan Mitra Kukar.

Itu dilakukan demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Seperti diketahui saat ini PSM Makassar terus menempel ketat Persib Bandung di puncak klasemen.

PSSI Butuh Kepastian dari Luis Milla

Terus Ikuti Berita PSM Makassar dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Ferdinand SinagaPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini