x

Susul Persib Jadi Klub Profesional, Borneo FC Masih Terganjal Kekurangan

Rabu, 17 Oktober 2018 11:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Beberapa klub sepak bola dari kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, baru saja mendapatkan status resmi sebagai klub profesional dari konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Salah satunya yang mendapatkan status klub profesional itu adalah klub sepak bola asal Kalimantan, Borneo FC.  Keputusan itu tertuang dalam surat yang dikirmkan Club Licensi Committee (CLC) PSSI bernomor 006/CLC-PSSI/X/2018.

Meskipun telah disetujui statusnya sebagai klub profesional, Borneo FC masih harus menyelesaikan satu catatan yang terlampir dalam poin kedua surat tersebut.

Baca Juga

Bunyinya adalah Borneo FC masih memiliki kekurangan di kriteria B (masalah infrasturktur). Atas hal tersebut, di poin ketiga juga dituliskan bahwa CLC diperintahkan untuk segera memberikan salinan keputusan kepada Komite Eksekutif PSSI agar dapat dipastikan pelaksanaan apa yang masih menjadi kekurangan itu.


1. Penjelasan Pihak Borneo FC

Nabil Husein perkenalkan Dejan Antonic sebagai pelatih baru Borneo FC.

Mendapatkan status sebagai klub pofesional, Sekertaris klub Borneo FC, Hariansyah mengaku bersyukur. 

"Alhamdulilah, tahun ini kita mendapatkan lisensi AFC dan diakui sebagai klub profesional," kata Hariansyah seperti dilansir halaman resmi klub.

“Di balik apa yang kita persiapkan terutama masalah lampu Stadion Segiri, kita berusaha melakukan lebih jauh lagi, yakni menyiapkan Borneo FC layak bermain di level Asia," tambahnya.

Baca Juga

Dan terkait kekurangan yang masih harus dipenuhi pihak klubnya, Hariansyah mengaku telah menyiapkannya sejak beberapa bulan lalu dan masih akan terus mengupayakan untuk tercapai hingga memenuhi standar yang ditetapkan AFC.

“Ini sudah kita upayakan sejak beberapa bulan lalu, pengalaman musim lalu menjadi pembelajaran berharga kita melengkapi kekurangan yang diminta AFC sebagai syarat klub profesional,” jelasnya. 


2. Antusiasme Pusamania

Bonek dan Pusamania berbaur dalam satu tribun saat laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

Soal status sebagai klub profesional dari AFC, dirinya berharap mampu membuat masyarakat Samarinda dan Pusamania lebih antusias mendukung Borneo FC saat bermain. Khususnya di laga kandang. 

Baca Juga

“Semoga ini bisa menambah antusias pusamania dan masyarakat Samarinda untuk mendukung tim Borneo FC di Stadion Segiri agar lebih bersemangat dalam bertanding dan menuju klasemen yang baik di akhir kompetisi, siapa thau rezeki kita bermain di level Asia,” pungkasnya. 

Terus Ikuti Update Seputar Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPSSIAFCBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini