x

Keluhkan Kondisi Lapangan, Pemain Vietnam U-19 Jalani Latihan Bola Tangan

Kamis, 18 Oktober 2018 20:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Vietnam U-19 berlatih di Bekasi jelang Piala AFC U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan terpaksa mengganti porsi latihan para pemainnya usai mengeluhkan kondisi lapangan LFA Bekasi.

Vietnam U-19 disediakan dua lapangan untuk berlatih yakni Lapangan Basket TNI dan Lapangan LFA Bekasi. Kedua lapangan tersebut lah yang kemudian memberikan masalah kepada skuat Vietnam U-19.

"Ini tidak baik untuk berlatih dalam kondisi (lapangan) seperti ini. Permukaannya sangat keras. Pemain-pemain saya mengalami kesulitan bergerak dan melakukan latihan. Jika Anda terus berlatih di lapangan seperti ini, sulit bagi tim Vietnam U-19 untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam pertandingan nanti," kata Tuan.

Baca Juga

Saat sesi latihan yang dilakukan pada 17 Oktober kemarin, Tuan tidak menyuruh pemainnya berlatih melakukan dribling atau passing menggunakan kakinya.

Karena alasan kondisi lapangan yang buruk, Tuan meminta para pemainnya untuk bermain bola tangan.

Pemain Vietnam U-19 latihan bola tangan

Menurut pelatih 50 tahun ini, latihan ini dilakukan karena lemparan para pemain Vietnam U-19 dinilai buruk. Selain itu, tujuan Tuan menyuruh skuatnya berlatih bola tangan adalah untuk membatu para pemain bergerak dengan lancar.

Pemain Vietnam U-19 latihan bola tangan
Baca Juga

Dalam sesi latihan ini para pemain Vietnam U-19 hanya diperbolehkan memegang bola memakai tangannya selama 3 detik. Setelah itu mereka harus mengoperkan bola ke rekan satu tim.

Sesi latihan ini berjalan kurang lebih sekitar satu jam. Sementara itu, skuat Vietnam U-19 akan menghadapi Jorda U-19 pada laga Piala Asia U-19 2018 pada Jumat (19/10/18).

Terus ikuti berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

Piala Asia U-19Piala AFC U-19Bola InternasionalVietnam U-19Piala Asia U-19 2018

Berita Terkini