x

Piala Asia U-19: GBK Sepi Penonton, Ini Komentar Mengejutkan Indra Sjafri

Jumat, 19 Oktober 2018 11:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 berhasil menuai hasil positif kala menjamu Chinese Taipei di hari perdana kejuaraan sepak bola bergengsi se Asia, Piala Asia U-19, Kamis (18/10/18).

Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Indra Sjafri berhasil mencetak tiga gol atas sang lawan. Hal ini merupakan torehan yang positif bagi Timnas U-19 dalam mengarungi kompetisi terkemuka benua Asia ini.

Namun di balik kesuksesannya itu, Indra Sjafri menyayangkan minimnya pendukung Indonesia yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga

Menurutnya, penonton yang hadir tidak mencapai 50 persen dari jumlah bangku GBK yang berkapasitas lebih dari 77 ribu itu.

Bahkan, mantan juru taktik Bali United ini membandingkannya dengan Tur Nusantara dahulu kala. Menurutnya, saat tur tersebut, setiap stadion yang menggelar pertandingan selalu dipenuhi oleh para penggemar Indonesia walau minim prestasi dan tidak pernah 'diajak' untuk datang.

“Saya tahu persis suporter. Dulu hampir 20 kali tur nusantara hampir penuh semua. Tanpa prestasi, tanpa perlu diimbau masyarakat pasti akan mendukung kami lebih banyak,” kata Indra Sjafri.


1. Memaklumi Minimnya Dukungan Suporter Indonesia

Suporter Timnas Indonesia.

Walau begitu, ia bisa memaklumi minimnya dukungan untuk anak asuhnya. Faktor hari kerja merupakan alasan yang tak bisa dibantahkan lagi. Dirinya pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para penonton di laga kontra Chinese Taipei.

Tak lupa, Indra Sjafri meminta saat menghadapi Qatar hari Minggu (21/10/18) nanti, antusiasme para penonton bisa lebih banyak dibandingkan pertandingan pertama Piala Asia U-19 2018 kemarin.

Baca Juga

“Tadi saya juga berterima kasih. Menurut saya sudah banyak. Karena hari kerja, saya pikir sudah banyak dengan yang hadir segitu. Saya berharap lawan Qatar nanti harus ramai,” lanjutnya.

Dalam pertandingan selanjutnya, Indonesia harus menghadapi Qatar di GBK. Laga tersebut akan menjadi laga penentuan bagi kedua negara yang sama-sama mengincar kemenangan. Jika Garuda Muda berhasil meraih kemenangan, maka Indonesia telah memastikan lolos dari fase grup.

Di sisi lain, Qatar turut mengincar kemenangan demi bisa bertahan dalam gelaran Piala Asia U-19 kali ini. Pada pertandingan pertamanya, mereka harus takluk dari Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-2.

Penulis: Ridi F Khan

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-19

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-19Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19SuporterStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini