x

Selain Egy Maulana Vikri, Chinese Taipei Juga Direpotkan Pemain Ini

Jumat, 19 Oktober 2018 00:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kegembiraan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol ketiga Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/18) malam.

Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan di laga ini. Witan mencetak dua gol sementara Egy Maulana cetak gol pembuka keunggulan Timnas U-19.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Egy Maulana Vikri lantas menjadi pembuka keran gol Indonesia di menit ke-51, setelah mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Taipei.

Baca Juga

Karenanya, pelatih Taipei U-19, Von Ca Nhum lantas memberikan pujian pada pemain asal Sumatera Utara milik Lechia Gdansk itu.

"Dia (Egy) bermain baik dan kita tahu dia main di Polandia dan kita sudah amati cara bermainnya. Dia pemain bagus saat lawan 1-1 dan sulit (dihentikan) makanya kita pakai strategi untuk press dia," ucapnya.

Akan tetapi, menurut Von Ca Nhum, masih ada satu pemain lain dari Timnas U-19 yang kerap merepotkan pertahanan mereka. Menariknya, kali ini pelatih kelahiran Timor Leste itu menyebut pemain belakang bernomor punggung 11 yakni Firza Andika.

"Selain Egy, ada pemain nomor 11 yang punya kaki kiri bagus dan sangat cepat. Sulit menjaga dia kalau jaga 1-1, makanya kita press dia juga," katanya.

Baik Egy maupun Firza memang menjadi andalan saat laga melawan Taipei U-19. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memainkan keduanya selama 90 menit penuh. 

Dengan kemenangan atas Chinese Taipei U-19, Indonesia saat ini memimpin puncak klasemen sementara Grup A Piala Asia U-19 dengan raihan tiga poin.

Baca Juga

Kendati punya poin yang sama dengan Uni Emirat Arab (UEA), skuat Garuda Nusantara masih unggul dalam produktivitas gol dengan tiga golnya ke gawang Chinese Taipei.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM

Piala Asia U-19Timnas u-19Chinese TaipeiBola InternasionalEgy Maulana VikriFirza AndikaPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini