x

3 Alasan Laga Persib vs Persebaya Akan Tetap Berlangsung Sengit Meski Tanpa Penonton

Sabtu, 20 Oktober 2018 07:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Caption

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, akan memainkan sejumlah laga pekan ke-26 pada Sabtu (20/10/18) ini.

Salah satu laga yang bakal dimainkan adalah pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Laga akan dilangsungkan mulai pukul 18.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan ini sendiri dipastikan akan berlangsung tanpa penonton. Hal itu menyusul sanksi PSSI yang diterima Persib beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Meski demikian, laga ini tetap sarat akan gengsi bagi kedua tim. INDOSPORT pun menyajikan beberapa alasan laga Persib vs Persebaya bakal tetap berlangsung seru meski tanpa penonton. 


1. Kedua Tim Sama-Sama Mengincar Hasil Menang

Supardi Nasir kapten Persib Bandung

Laga Liga 1 pekan ke-26 antara Persib vs Persebaya memang dipastikan akan berlangsung tanpa penonton. Walau demikian, bukan berarti laga nanti bakal berlangung tidak akan berjalan sengit.

Ya, kedua tim diyakini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Pasalnya, baik Persib maupun Persebaya, diketahui sama-sama mengincar hasil kemenangan.

Persib memerlukan kemenangan demi mengambil alih kembali posisi pemuncak klasemen Liga 1. Maklum saja, Maung Bandung baru saja turun ke peringkat dua setelah disalip PSM Makassar yang pada Jumat (19/10/18) kemarin berhasil menang 1-2 atas Borneo FC.

Sementara Persebaya, kemenangan sangat diperlukan untuk menjauhkan mereka dari zona degradasi. Bajul Ijo kini duduk di tangga ke-14 dengan torehan 29 poin, atau hanya unggul dua angka dari PSMS Medan di dasar klasemen.


2. Bertemunya Gomez dengan Eks Pelatih Persib

Djajang Nurdjaman eks pelatih Persib Bandung.

Tingkat keseruan laga Persib vs Persebaya juga mungkin muncul dari sosok kedua pelatih. Ya, Persib bersama Mario Gomez, dan Persebaya dengan Djajang Nurdjaman.

Terlebih bila melihat sejarah kepelatihan Djanur yang pernah menukangi Persib. Aroma nostalgia plus gengsi Gomez yang tak mau kalah dengan Djanur (membawa Persib juara di tahun 2014) dipastikan akan menambah bumbu panas laga nanti.


3. Pertarungan Skuat Pemain Lokal

Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung.

Bukan hanya penonton saja yang akan absen di pertandingan Persib vs Persebaya nanti. Pemain-pemain asing dari kedua klub juga dipastikan bakal absen dan tidak turut turun berlaga.

Fakta itu membuat Persib dan Persebaya akan sama-sama mengandalkan pemain lokal pada pertandingan sore nanti. Hal ini jelas akan dimanfaatkan para pemain lokal untuk unjuk gigi bahwa kualitas mereka tak kalah dengan para legiun asing.

Kedua pelatih dari kedua kubu bahkan telah memberikan komentarnya tentang absennya para pemain asing ini. Baik Gomez (Persib) mapun Djanur (Persebaya) sama-sama optimis dengan kualitas para pemain lokal mereka.

"Kami akan lebih banyak menurunkan pemain lokal, tapi kami optimistis dan semangat menatap pertandingan ini," ujar Djanur seperti dikutip dari situs resmi Persib.

"Saya akui pemain lokal Persib adalah pemain yang sarat pengalaman, seperti Supardi, Tony, Hariono, Atep. Saya pikir mereka pemain yang sudah lama di liga Indonesia. Mereka banyak pengalaman, itu perbedaannya," ungkap Gomez juga seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.