x

3 Sosok Penting yang Pernah di Persib Bandung dan Persebaya Surabaya

Sabtu, 20 Oktober 2018 11:43 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Pekan ke-26 Liga 1 telah menyajikan berbagai pertandingan seru dan menarik, seperti laga Borneo vs PSM Makassar yang berhasil dimenangkan oleh tim tamu secara dramatis. Salah satu laga yang dipastikan akan berjalan dengan tensi tinggi adalah Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Laga yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/18) malam, akan menjadi laga yang sangat panas mengingat kedua klub merupakan tim yang memiliki tradisi dan sejarah panjang dalam sepak bola Indonesia. Rivalitas yang terjadi di dalam lapangan juga tertular hingga di luar lapangan.

Baca Juga

Para suporter kedua tim yang diwakili oleh Bobotoh dan Bonek juga saling bersaing membuktikan tim yang dicintai adalah yang terbaik. Meski rivalitas yang terjadi sangatlah panas, ternyata ada banyak pemain dan pelatih yang pernah berada di antara kedua tim tersebut.

Mereka bahkan mampu berkontribusi dengan baik saat berkostum biru bersama Persib Bandung maupun ketika berkostum hijau bersama Persebaya Surabaya. Sehingga menjadi wajar jika Bobotoh dan Bonek tetap memberi rasa respek pada sosok-sosok yang sebenarnya bisa dikatakan 'pengkhianat' karena berada di tim rival setelah pindah.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com rangkum 3 sosok penting yang pernah ada di Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.


1. Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar, pemain Persib.

Pemain yang akrab disapa dengan Dado itu merupakan tokoh sentral di lini tengah bersama Persib Bandung. Dedi Kusnandar memiliki keunggulan di akurasi operan yang sangat baik dan kemampuan untuk menjaga ritme sehingga transisi Persib Bandung jarang mengalami masalah.

Siapa sangka, pemain yang sempat meniti karir di Malaysia itu ternyata pernah bermain di Persebaya Surabaya. Ketika itu ia bersama Manahati Lestusen dan Emmanuel Kenmogne dilatih oleh pelatih sekaliber Rahmad Darmawan pada musim 2014 yang lalu.

Bahkan saat di Surabaya, ia sempat mengemas satu gol sebelum ia pindah ke Persib Bandung dan sempat hijrah ke Sabah FA. Kembali lagi ke Persib Bandung setelah petualangannya di Sabah, telah membuatnya lebih matang dalam bermain dan siap membawa Persib melukai mantan timnya Persebaya.


2. Robertino Pugliara

Kondisi terbaru Robertino Pugliara usai jalani operasi tulang betis, Selasa (18/10/18).

Pemain kelahiran Argentina itu merupakan salah satu pengatur serangan terbaik yang ada di Liga Indonesia. Dibekali teknik tinggi yang ditunjang dengan sepakan keras jarak jauh dan umpan yang akurat, Robertino Pugliara adalah pemain yang diimpikan oleh semua pelatih di Liga Indonesia.

Pemain yang saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya telah menjadi andalan bagi tim tersebut hingga pertengahan putaran kedua ini. Namun sayang, tarian tango-nya tidak bisa disaksikan lagi setelah harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera parah.

Ternyata playmaker flamboyan ini pernah membela Persib Bandung pada musim 2016 lalu. Publik Bandung tentu masih ingat aksi-aksi menghiburnya yang selalu membuat bobotoh pulang dengan perasaan suka cita.


3. Djajang Nurdjaman

Djajang Nurdjaman saat ditemui awak media.

Inilah sosok yang sangat penting bagi Persib Bandung, karena di masa kepemimpinannya sebagai pelatih, Persib dibawa menjadi juara Liga Indonesia pada musim 2014. Di pertandingan itu, mereka mampu mengalahkan Persipura Jayapura lewat drama adu penalti.

Bahkan di musim berikutnya ia mampu mengantar Persib Bandung hingga babak 16 besar Piala AFC. Setelah pindah dari Bandung, Djajang Nurdjaman pindah ke PSMS Medan sebelum ia berlabuh di Persebaya Surabaya belum lama ini.

Pengalamannya yang pernah sukses bersama Persib Bandung tentu sangat diharapkan dan dinanti oleh Bonek dapat tertular di Persebaya Surabaya. Sebagai informasi, Persebaya Surabaya hanya unggul satu poin dari Perseru Serui yang berada di zona degradasi, magis Djajang Nurdjaman diharapkan dapat membawa tim naik ke zona aman.

Terus Ikuti Update Perkembangan Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.
 

Persebaya SurabayaPersib BandungDjajang NurdjamanDedi KusnandarRobertino PugliaraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini