x

Witan Sulaiman Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Bisa Pecundangi Qatar

Sabtu, 20 Oktober 2018 12:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Witan Sulaiman bersama rekannya merayakan gol ketiga Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman, sangat optimis mereka bisa mengalahkan Qatar U-19 di laga kedua Grup A Piala Asia U-19 pada, Sabtu (21/10/18), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta.

Menurut Witan, saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang dalam momentum baik dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi usai menang 3-1 atas Chinese Taipei U-19, Kamis (18/10/18) lalu. Sedangkan, Qatar U-19 tengah terpuruk usai kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA) di pertandingan pertama.

"Kami sangat optimis bisa memenangkan pertandingan besok," ucap Witan.

Baca Juga

"Karena mereka (Qatar) dari segi mental kan kalah kemarin, terus kita juga habis menang jadi mental kita leboh bagus dibanding mereka," imbuh pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu.


1. Tidak Berambisi Cetak Gol

Kekecewaan Witan Sulaiman setelah gagal memanfaatkan peluang.

Lebih lanjut, Witan yang sukses mencetak dua gol ke gawang Chinese Taipei U-19 mengatakan tidak berambisi untuk kembali menorehkan namanya di papan skor saat jumpa Qatar,. 

Baginya, siapapun bisa mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19 adalah kewajiban utamanya.

"Gak ada ambisi. Cetak gol itu ada momennya, siapapun bisa cetak gol di lapangan asal tim menang," tuturnya singkat.

Baca Juga

Saat ini Timnas Indonesia U-19 menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin atau unggul produktivitas gol dari Uni Emirat Arab meski memiliki poin yang sama. Sedangkan, Qatar U-19 masih tertahan di peringkat ketiga tanpa satu poin pun.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Seputar Piala Asia U-19 Hanya di INDOSPORT.COM.

QatarPiala Asia U-19Timnas u-19Bola InternasionalWitan SulaemanPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini