x

Dirugikan Penundaan Jadwal, Ini Kata Bek Senior Persija Jakarta

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Sempat terjadi konflik antara pemain Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Disaat tim kontestan Liga 1 2018 lainnya melakoni pertandingan pekan ke-26, klub asal Ibukota Persija Jakarta harus rela mengalami penundaan jadwal akibat adanya turnamen Piala Asia U-19 2018 yang digelar di wilayah Jabodetabek.

Sejarusnya pada Persija Jakarta berhadapan dengan Persela Lamongan pada pertandingan Jumat (19/10/18), namun tak adanya Stadion di Jabodetabek yang bisa digunakan, membuat laga itu ditunda hingga sebulan kedepan.

Baca Juga

Penundaan tersebut secara langsung jelas merugikan Persija Jakarta ditengah ambisinya terus menjaga penampilan yang sedang dalam kondisi baik. Namun hal tersebut nyatanya tak dianggap terlalu berpengaruh oleh bek senior Macan Kemayoran, Maman Abdurrahman.


1. Faktor Teco

Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Maman Abdurrahman bukan tak merasa Persija Jakarta dirugikan atas penundaan jadwal tersebut, namun Maman justru melihat sisi lain. Bahwa meski dirugikan, Persija memiliki pelatih yang punya kualitas untuk bisa menjaga kondisi pemain tetap dalam keadaan terbaiknya meski harus absen bertanding selama satu pekan.

“Tentunya pelatih sudah menyiasati itu, dan sebelumnya juga sudah sering di situasi seperti ini. Saya pikir tidak ada masalah untuk menjaga kebugaran dan performa, pelatih juga sudah punya strategi khusus, pola latihan khusus supaya pemain tidak menurun” jelas Maman lewat halaman resmi klub.

Maman juga merujuk dari beberapa pertandingan sebelumnya yang juga sempat dialami Persija akibat alasan yang berbeda.  Yakni seperti laga kontra Persib, Persebaya, Perseru Serui dan Barito Putera di putaran pertama.

Sementara itu Persija vs Persela sendiri dijadwalkan akan dilangsungkan pada20 November mendatang, sesuai apa yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018.

Terus Ikuti Update Perkembangan Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

 

Persija JakartaPersela LamonganMaman AbdurrahmanLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini