x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Chelsea vs Manchester United

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Chelsea vs Man United.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-9 antara Chelsea vs Manchester United, Sabtu (20/10/18), di Stamford Bridge, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Chelsea unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Antonio Rudiger di menit ke-21. Ia berhasil lepas dari pengawalan Paul Pogba dan menyambar bola sepak pojok Willian.

Di babak kedua, Anthony Martial mencetak brace di menit ke-54 dan 72 sehingga membuat tim tamu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Ross Barkley menyelamatkan Chelsea dari kekalahan berkat golnya di menit ke-96.

Baca Juga

Gol Barkley menjadi yang terakhir di laga tersebut dan hingga pertandingan berakhir skor imbang sama kuat 1-1.


1. Babak Pertama

Selebrasi Antonio Rudiger saat berikan keunggulan untuk Chelsea atas Man United.

Chelsea memulai pertandingan dengan tempo lambat. Maurizio Sarri tetap memainkan bola dari kaki ke kaki dari lini belakang ke depan.

The Blues membuka peluang di menit ke-9 melalui tendangan bebas Willian, namun masih tinggi di atas mistar gawang David De Gea. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu berhasil membayarnya 10 menit berselang.

Umpan sepak pojoknya berhasil disambar oleh Antonio Rudiger sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk London Biru. Setelah unggul, Chelsea terus tampil menekan.

Baca Juga

Man United mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari sisi kanan. Namun rapatnya pertahanan Chelsea membuat bola sulit menemui Romelu Lukaku.


2. Babak Kedua

Anthony Martial, penyerang Manchester United.

Chelsea kembali tancam gas di babak kedua. Alvaro Morata langsung membahayakan gawang Manchester United lewat sepakan memutar badan di area kotak penalti pada menit ke-46.

Man United mulai menemukan celah untuk membongkar pertahanan The Blues. Anthony Martial sukses menyamakan skor di menit ke-54 memanfaatkan kemelut di depan gawang Kepa Arrizabalaga melalui tembakan voli jarak dekat.

Skema bola mati nyaris kembali menjadi mimpi buruk bagi anak asuhan Jose Mourinho. Sundulan David Luiz di menit ke-65 memanfaatkan tendangan bebas Willian hanya tipis di samping gawang De Gea.

Baca Juga

N’Golo Kante sempat mengejutkan lawan lewat sepakan dari luar kotak penalti, namun De Gea kembali sigap dengan menepisnya dengan satu tangan. Pada menit ke-72, Martial untuk kedua kalinya mencetak gol ke gawang Kepa, kali ini lewat tembakan melengkung ke sisi kanan gawang.

Ross Barkley akhirnya menyamankan kedudukan di menit ke-96. Ia berhasil menyontek bola memanfaatkan bola muntah di mulut gawang De Gea.

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 1-1. Chelsea berhasil terhindar dari kekalahan pertamanya musim ini, sementara Man United gagal melanjutkan tren positif.


3. Susunan Pemain

Chelsea vs Manchester United.

Berikut Susunan Pemain Chelsea vs Manchester United:

Chelsea

Manchester United

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedChelseaRoss BarkleyLiga Primer InggrisAnthony MartialReviewLiga InggrisAntonio Rudiger

Berita Terkini