x

'Pusing' dengan Kontrak Luis Milla, Begini Penjelasan Exco PSSI

Sabtu, 20 Oktober 2018 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Nasib pelatih non aktif Timnas Indonesia, Luis Milla hingga saat ini belum menemui kejelasan. Kendati PSSI selaku Federasi Sepak bola Indonesia sudah menawarkan perpanjangan kontrak, pria asal Spanyol itu belum juga memberikan jawaban pasti dan datang ke Tanah Air.

Salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan mereka akan secepatnya menggelar rapat untuk memutuskan nasib Luis Milla. Pasalnya, tenggat waktu yang diberikan sudah lewat dan tidak ada tanda-tanda kemajuan dari proses negoisasi.

"Kita sedang mencari waktu untuk menggelar rapat Exco. Karena sampai deadline Milla belum jawab. Maka dari itu tim kesekjenan PSSI kebingungan juga langkah itu. Karena kebijakan itu kan diputuskan pada rapat Exco. Jadi, posisi kita masih pending juga," ucapnya.

Baca Juga

"Kalau kita inginnya segera (rapat), jadi saya rasa mungkin Jumat atau Sabtu itu akan digelar. Lokasinya masih belum tahu, bisa di Medan, Jakarta, Semarang, belum ditentukan," imbuhnya.

Salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawii.

Berdasarkan keterangan Yoyok, Milla diberikan tenggat waktu hingga 16 Oktober lalu. Dan, jika sampai Piala Asia U-19 usai tidak ada lagi pembicaraan positif, maka maubtidak mau pelatih asal Spanyol itu harus digantikan mengingat Timnas Indonesia harus disiapkan menuju Piala AFF 2018.

"Milla harus diberi deadline. Dia bisa kasih ketegasan jangan sampai berlarut-larut. Jangan sampai selesai Piala AFC U-19 kan repot," tuturnya.

Baca Juga

"Kita beri deadline sampai tanggal 16 Oktober 2018. Itu kan wajar, semua penawaran pasti ada jatuh temponya. Itu sudah lama sekali. Sampai sekarang kok tidak ada jawaban".

Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

"Sementara dari tim kesekjenan kalau tidak ada jawaban, bagaimana. Itu kan harus diputuskan lagi secara politis, berarti harus melalui Ketum PSSI dan Exco. Bu Tisha sudah melaporkan secara lisan kalau ini sudah lewat deadline, makanya kita cari waktu untuk rapat Exco," urai Yoyok Sukawi secara detail.

Nasib Luis Milla memang mengundang perhatian, pasalnya ia langsung pulang ke Spanyol usai Asian Games 2018 karena kontraknya telah usai.

Setelah sempat dikabarkan sepakat kembali melatih skuat Garuda, kini kabar terakhir menyatakan pelatih 52 tahun itu telah berpamitan pada asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dengan mengatakan 'see you'.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IndonesiaPSSITimnas IndonesiaExco PSSILiga Indonesia

Berita Terkini