x

Dahului Persib Bandung, Klub Brunei Daftar ke Liga Thailand

Minggu, 21 Oktober 2018 09:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Juara Liga Singapura dari Brunei, DPMM FC.

INDOSPORT.COMBobotoh, julukan setia klub sepak bola Persib Bandung, sempat menghebohkan publik dengan membuat petisi agar Persib Bandung hijrah ke kompetisi sepak bola Liga Thailand.

Petisi tersebut dibuat oleh seorang Bobotoh atas dasar kecintaan terhadap Maung Bandung. Ia merasa Persib kerap dirugikan dengan banyaknya sanksi yang diterima dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Baca Juga

"Seolah Persib tidak boleh menjadi juara musim ini. Saya sebagai bobotoh tentu sakit hati melihat tim kebanggaan diperlakukan seperti itu. Sudah sepantasnya klub besar dan profesional seperti Persib bertanding dengan klub sekelasnya," tulis seorang Bobotoh dengan nama akun Yusuf Maulana.

Petisi mendukung Persib Bandung pindah ke Liga Thailand.

Di luar dugaan, langkah Persib tersebut diikuti oleh klub asal Brunei Darussalam, Brunei DPMM FC. Mereka telah mendahului langkah Persib untuk pindah ke Liga Thailand.


1. Brunei DPMM FC Dahului Persib Bandung Pindah ke Liga Thailand

Logo Brunei DPMM.

Brunei DPMM FC telah mengajukan diri untuk bergabung ke kasta tertinggi Liga Thailand. Meskipun telah mendaftar, mereka tidak serta-merta langsung dapat berkompetisi di sana.

Persetujuan tersebut harus mendapatkan restu dari seluruh peserta Liga Thailand. Selain itu, keberadaan Brunei DPMM FC akan mengubah keberadaan tim yang sudah ada sebelumnya.

Brunei DPMM FC merupakan salah satu klub sukses di Brunei. Pada tahun 2005, DPMM FC berhenti bermain di liga domestik Brunei dan bergabung ke kasta kedua Liga Malaysia.

Baca Juga

Usai sempat promosi ke divisi tertinggi Malaysia, DPMM FC bergabung ke Liga Singapura pada musim 2009. Mereka menjadi tim pertama di liga tersebut yang memainkan pertandingan kandang di luar Singapura.

Tim ini langsung membuat kejutan di kancah sepak bola Singapura dengan memenangkan Piala Liga Singapura pada Juni 2009.

Sempat terpuruk karena Brunei dibekukan oleh FIFA, DPMM kembali bergabung ke S League pada 2012 dan memenangkan gelar pertama pada tahun 2015.

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Sepak Bola di INDOSPORT.COM

Persib BandungBola InternasionalLiga Primer Thailand

Berita Terkini