x

Tinggalkan Timnas Indonesia, Luis Milla Beri Salam Perpisahan

Minggu, 21 Oktober 2018 23:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Usai melewati sejumlah drama, posisi pelatih Timnas Indonesia dipastikan berganti. PSSI resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih anyar menggantikan Luis Milla.

Keputusan ini langsung disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pada Minggu (21/10/18). Menurutnya, keputusan ini menjadi momentum untuk memercayakan Timnas Indonesia kepada pelatih muda.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” ujar Joko Driyono.

Baca Juga

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” jelas Joko Driyono.

Mendapati kebijakan yang ada, Luis Milla ternyata langsung merespon. Milla memberikan komentar atas keibijakan PSSI kepadanya melalui media sosial Instagram.


1. Luis Milla Beri Salam Perpisahan

Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Milla mengunggah foto kala dirinya masih membesut Timnas U-19. Ada foto momen bersama para pemain, ada pula foto bersama para staf pelatih.

Komentar Milla atas kebijakan PSSI lantas begitu tertera pada bagian caption unggahan. Milla terlihat menuliskan caption yang terbilang cukup panjang.

Milla mengaku kalau dirinya cukup sulit untuk menerima keputusan PSSI yang ada. Namun, ia tetap merasa senang bisa menjalani karir kepelatihan bersama Timnas Indonesia.

"Tidak mudah untuk menghadapi kenyataan hari ini, saya tak akan lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia," ujar Milla.

"Saya merasa bahwa saya pergi setelah bekerja dengan baik. Indonesia akan selalu menjadi rumah kedua saya," tambah Milla.

Tak lupa, di akhir kalimat, Milla mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya. Milla berjanji tak akan pernah melupakan kenangannya selama berada di Indonesia.

"Saya tak akan pernah melupakan semuanya, kalian akan selalu ada di hati saya. Ingatlah jika kalian memiliki teman di Spanyol, Terima kasih Indonesia," tutup Milla.

Terus Ikuti Berita Seputar Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.