x

Militansi Aremania Buat Arema Seperti Tidak Dihukum PSSI

Minggu, 21 Oktober 2018 17:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aremania, pendukung setia Arema FC.

INDOSPORT.COM - Upaya Aremania untuk terus memberi dukungan kepada penggawa Arema FC tak sia-sia. Melalui acara nonton bareng di luar Stadion Kanjuruhan, penggawa tim Singo Edan pun merasa bermain tidak dalam posisi terhukum atas sanksi Komisi Disiplin PSSI.

Pada laga sepak bola menjamu Bali United, Arema FC memang harus menjalani sanksi dari Komdis PSSI yang mengharuskan mereka bertanding tanpa penonton, buntut berbagai pelanggaran yang terjadi kala melawan Persebaya Surabaya di pekan 24 Liga 1 2018, 6 Oktober lalu.

"Pemain memiliki motivasi yang berbeda setiap kali bermain di home. Terima kasih atas dukungan total Aremania meski tidak langsung dari tribun," ujar Milan Petrovic usai membawa anak asuhnya mengalahkan Bali United 3-1, Sabtu kemarin.

Baca Juga

Meski tribun stadion sepak bola kosong melompong, namun Hamka Hamzah dkk terlihat bermain penuh semangat karena mendengar berbagai nyanyian dukungan dari Aremania.

Suara suporter setia Arema itu juga bergemuruh lantang setiap kali Arema FC mencetak gol atau mendapatkan peluang emas di depan gawang Bali United.

"Kami merasakan Aremania tetap ada. Suara-suara mereka terdengar jelas dari belakang tempat kami duduk, sehingga terasa dekat," sambung pelatih berpaspor Serbia dan Slovenia tersebut.

Setelah menakulukkan Bali United, Arema FC juga masih bertanding dengan kondisi yang sama di empat laga home berikutnya saat menjamu PSMS Medan pada 28 Oktober, dilanjutkan Perseru Serui, Barito Putera dan Sriwijaya FC sampai akhir kompetisi nanti.

Tak hanya di laga home, sanksi Komdis PSSI juga menjerat Aremania yang dilarang hadir di semua laga away Arema FC, seperti saat melawan ke markas Bhayangkara FC pada 24 Oktober, berlanjut melawan PSIS Semarang, Persela Lamongan dan PS Tira.

Baca Juga

"Saya begitu bangga dengan tim ini, yang memiliki suporter luar biasa seperti Aremania. Semoga hasil positif ini terus berlanjut di pertandingan tanpa penonton berikutnya," kata Milan.

Sekadar informasi, Arema sementara ini menduduki peringkat 10 klasemen sementara kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 dengan torehan 34 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

PSSIAremaniaKomisi Disiplin PSSISuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini