x

3 Hal yang Akan Terjadi Saat Ronaldo Lawan Manchester United

Senin, 22 Oktober 2018 21:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo akan reuni bersama mantan klubnya, Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu, (23/01/18) dalam laga Manchester United vs Juventus.

Laga ini pastinya sangat dinantikan oleh pencinta sepak bola. Sekedar mengingatkan, Ronaldo pernah membela Manchester United pada tahun 2003 hingga 2009 lalu.

Baca Juga

Dalam laga tandangnya ke Old Trafford ini juga untuk kedua kalinya Ronaldo akan bertandang ke kandang Setan Merah sebagai lawan. Pertama kali di tahun 2013 lalu saat ia masih bermain bagi Real Madrid dan kini di tahun 2018 saat ia bermain bersama Juventus.

Sebelumnya, Ronaldo nyaris terancam batal bereuni dengan sang mantan setelah pada laga perdana di Liga Champions ia mendapatkan kartu merah saat melawan Valencia.

Baca Juga

Sebelum pertandingan itu dimulai, berikut INDOSPORT rangkum tiga kejadian yang akan diprediksi terjadi ketika Ronaldo kembali ke Old Trafford.


1. Dapat Sambutan

Cristiano Ronaldo saat masih bermain di Man United.

Meski sekarang sudah menjadi lawan, tentu jasa-jasa Ronaldo selama berseragam Manchester United tidak akan pernah terlupakan.

Pada tahun 2008, Ronaldo ikut memberikan kontribusi dengan menyumbangkan gol pada kemenangan Manchester United di Liga Champions. Terhitung, Ronaldo berhasil mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan yang telah dilewati.

Ronaldo juga sempat persembahkan masa gemilangnya bagi Manchester United dengan mencetak 31 gol dalam semusim pada tahun 2007/08. 

Terkait dari banyaknya fakta tersebut, bukan tidak mungkin kedatangan Ronaldo ke Old Trafford akan disambut oleh para penggemar setianya ketika Ia masih bermain untuk Manchester United.


2. Cetak Gol

Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

Urusan mencetak gol, Cristiano Ronaldo merupakan top skor Liga Champions selama enam musim secara beruntun mengalahkan Moh. Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 ini juga merupakan pemain pertama yang mengoleksi 400 gol di lima liga eropa.

Sudah bersahabat dengan rumput Old Trafford selama 6 tahun, bukan tidak mungkin pada laga panas kali ini superstar lapangan hijau ini akan menyumbangkan golnya ke gawang Mattia Del Favero.

Terlebih, Ronaldo juga pernah mencetak gol di gawang Old Trafford sebagai lawan. Kala itu, di tahun 2013 Ronaldo yang masih bermain bagi Real Madrid melawan Man United di tahun 2013 pada babak 16 besar Liga Champions.


3. Ajang Pembuktian

Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan Sassuolo.

Dengan catatan prestasi gol yang begitu hebat, tak membuat Ronaldo dapat lepas dari kritikan. Mengawali musim 2018/19 dengan bertanding dalam tiga laga resmi di Serie A Liga Italia, Ronaldo tidak mampu menyumbangkan gol sama sekali.

Namun, kemarin, Sabtu, (20/10), Ronaldo berhasil menyumbangkan satu gol ke gawang Genoa yang menjadi gol ke-400-nya.

Melihat dari perolehan skor dan klasemen, laga krusial ini akan berlangsung sengit. Manchester United selaku tuan rumah menempati peringkat kedua klasemen. Sedangkan sang lawan, berada di puncak dengan selisih dua poin.

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventus

Berita Terkini