x

Ada Andil Pawang Hujan di Gelaran Piala Asia U-19 2018

Senin, 22 Oktober 2018 12:45 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Indonesia U-19 jelang melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang kejuaraan bergengsi sepak bola Asia, yakni Piala Asia U-19 sejak 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. 

Sebagai negara tropis yang mestinya mengalami musim hujan di bulan Oktober, Indonesia perlu mempersiapkan segala sesuatu, termasuk perihal cuaca yang tidak menentu.

Seperti misalnya hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Kamis (18/10/18) sore, jelang pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei mendadak berhenti. Rupanya ada andil seorang pawang hujan wanita yang membuat hujan di Jakarta menjadi reda.

Pawang tersebut adalah Rara Istiati Wulandari, yang dipercaya menjadi pawang hujan jelang perhelatan Piala Asia 2018.

Rara mengaku jika kehadirannya di Stadion GBK lantaran diminta oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri untuk mensterilkan lokasi pertandingan dari guyuran hujan.

“Aku sebagai pawang hujan bersyukur atas kebaikan Tuhan, ..., Fasilitas tiket dari coach Indra Sjafri, bapak Imam Nahrawi, para polisi, TNI, dan satpam petugas AFC di pintu 12 VIP dan semua pintu GBK,” tulis Rara dalam akun Instagramnya@rara_wulandari_.

Rupanya Piala AFC U-19 2018 bukanlah hajatan pertama yang medapat bantuan Rara. Sejumlah acara besar seperti Asian Games dan Asian Para Games juga pernah ditangani olehnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.

Piala Asia U-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini