x

Komentar Netizen Vietnam Usai Pemecatan Luis Milla dari Timnas Indonesia

Senin, 22 Oktober 2018 11:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Jelang tampil di gelaran kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, Timnas Indonesia resmi memperkenalkan Bima Sakti sebagai pelatih baru skuat Garuda menggantikan Luis Milla.

Kepastian tersebut diungkapkan sendiri lewat keputusan resmi Komite Eksekutif PSSI, yang menyebut jika Bima Sakti akan ditugaskan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia di ajang sepak bola bergengsi wilayah ASEAN tersebut.

Berhentinya Luis Milla dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia membuat banyak publik pencinta sepak bola Tanah Air heran, lantaran banyak pihak menganggap jika Timnas Indonesia di bawah arahan Milla bermain jauh lebih baik.

Baca Juga

Bahkan media berita olahraga asal Vietnam, Zing pun turut menyoroti keputusan PSSI mendepak Luis Milla dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Pemecetan Luis Milla di Sorot Media Vietnam

Publik Vietnam pun ikut mengomentari postingan di lama tersebut, dan banyak dari warga maya Vietnam menganggap jika keputusan PSSI melepas Milla telah tepat lantaran gaji yang terlalu tinggi namun belum memberikan prestasi.

Netizen pun membandingkan Luis Milla dengan pelatih Timnas Vietnam saat ini, Park Ho yang bergaji kecil namun mampu menorehkan sejumlah prestasi bagi The Golden Star.

"Melatih tanpa mendapatkan gelar, namun membutuhkan gaji yang setara dengan Mou," ucap seseorang dengan nama Viet Nguyen.

"Prestasi belum namun meminta upah tinggi, Park sekarang memiliki gelar banyak di Asia namun masih tak memiliki gaji besar," tambah seseorang dengan nama Song.

"Meskipun memiliki pelatih dengan gaji dua kali Mourinho, Indonesia tidak akan pernah memenangkan Sea Games atau Piala AFF. Karena pemain Indo bermain buruk, kurangnya moralitas," sambung seseorang dengan nama Su Su.

Komentar Netizen Vietnam Atas Pemecatan Luis Milla
Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri akan bersiap menghadapi gelaran Piala AFF 2018 yang mulai berlangsung pada bulan November mendatang, dan akan berhadapan dengan Timnas Singapura di laga perdana.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya dan Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

PSSITimnas SeniorTimnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiPiala AFFLiga IndonesiaTimnas VietnamPiala AFF 2018

Berita Terkini