x

Skenario Timnas Indonesia U-19 Lolos dari Babak Grup Piala Asia U-19 2018

Senin, 22 Oktober 2018 06:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Timnas merayakan gol

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus mendapat hasil mengecewakan kala menghadapi Timnas sepak bola Qatar U-19 dalam laga kedua babak Grup A kejuaraan bergengsi sepak bola Asia, Piala Asia U-19 2018.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/18), Timnas U-19 kalah dari Qatar setelah melalui drama pertarungan 11 gol. Skuat asuhan Indra Sjafri takluk dengan skor 6-5.

Timnas U-19 sebenarnya telah menunjukan perlawanan sengit pada pertandingan ini. Sempat tertinggal 6-1, Timnas U-19 berhasil bangkit dan memperkecil defisit skor menjadi 6-5.

Baca Juga

Hasil ini sendiri jelas membuat perjuangan Garuda Nusantara untuk lolos dari Grup A semakin berat. Kini, Timnas U-19 duduk di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin.


1. Peluang Timnas U-19 Lolos

Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

Meski menunjukan perlawanan sengit, kekalahan Timnas U-19 dalam laga vs Qatar terbilang memang mengecewakan. Pasalnya, hasil laga tadi bisa membuat langkah Timnas U-19 terancam terhenti hanya sampai babak grup saja.

Walau demikian, segala kemungkinan tentu bisa terjadi dalam sepak bola. Timnas U-19 masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal.

Mari menilik dari tabel klasemen terlebih dahulu untuk menganalisis peluang yang ada. Timnas U-19 kini menduduki peringkat tiga dengan koleksi tiga poin.

Perolehan poin Timnas U-19 sejatinya sama dengan Qatar yang ada di tempat kedua. Namun, Qatar masih unggul dalam soal head to head.

Sementara itu, pemuncak klasemen ditempati oleh Uni Emirat Arab (UEA). Meraup dua kemenangan dalam dua laga, UEA duduk di puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Demi bisa lolos dari babak Grup, Timnas U-19 minimal wajib menang dalam laga ketiga kontra UEA pada 24 Oktober mendatang. Namun, tidak hanya itu, Timnas U-19 masih harus bergantung dengan hasil pertandingan lainnya.

Ya, Timnas U-19 harus berharap agar Qatar terjungkal saat menghadapi Chinese Taipei di laga ketiga nanti. Bila Qatar kalah, dan Timnas U-19 menang, maka tiket lolos ke babak 16 besar sudah pasti dalam genggaman.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia U-19 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM