x

Timnas Indonesia U-19 Ditaklukkan Qatar, Lechia Gdansk Soroti Egy Maulana Vikri

Senin, 22 Oktober 2018 14:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Egy Maulana Vikri menundukkan kepala saat Timnas Indonesia U-19 tertinggal dari Qatar U-19.

INDOSPORT.COM – Pertandingan kedua kompetisi bergengsi sepak bola Benua Asia, Piala Asia U-19 2018 Grup A antara Qatar vs Timnas Indonesia U-19, Minggu (21/10/18) kemarin berakhir dengan kekalahan Skuat Garuda Nusantara.

Todd Rivaldo Ferre tampil menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Meski Timnas U-19 kalah dengan skor 5-6, ia mampu mencetak hattrick walau baru masuk di babak kedua.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri kali ini gagal mencetak gol dan belum bisa membawa Timnas U-19 meraih hasil positif seperti di laga sebelumnya melawan Chinese Taipei. 

Baca Juga

Ia bahkan hanya mencatatkan dua peluang yang satu di antaranya sukses menemui sasaran.

Penampilan minim kontribusi dari Egy ternyata mendapatkan sorotan dari klub sepak bola yang ia bela, Lechia Gdansk. Melalui situs resminya, klub asal Polandia itu mengabarkan mengenai Egy yang tampil membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018.


1. Lechia Gdansk Beritakan Keikutsertaan Egy Maulana Vikri di Piala Asia U-19 2018

Egy Maulana Vikri masuk skuat Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk memberitakan keikutsertaan Egy Maulana Vikri di Piala Asia U-19 2018. Mereka memberi judul “Piala Asia U-19: Egy Ambil Bagian bersama Timnas Indonesia”.

Dalam berita tersebut, Egy dibahas tampil penuh dalam laga Qatar vs Timnas Indonesia U-19 yang berakhir dengan skor 5-6 untuk kemenangan Qatar U-19.

Timnas U-19 juga masih menyisakan satu laga melawan Timnas sepak bola Uni Emirat Arab (UEA) yang di laga sebelumnya menghempaskan Chinese Taipei dengan skor 8-1.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga menginformasikan bahwa setiap grup Piala Asia U-19 2018 akan mengirimkan dua wakil ke perempatfinal. Peserta yang lolos ke semifinal akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. 

Media resmi, Lechia Gdansk turut mengomentari permainan Egy bersama Timnas Indonesia U-19

Menghadapi laga penentuan melawan UEA, Egy yakin Timnas Indonesia U-19 akan dapat ‘menghabisi’ negara asal Timur Tengah tersebut.

Mau tidak mau, Timnas Indonesia U-19 harus meraih kemenangan dari Timnas UEA untuk memastikan lolos ke fase berikutnya.

"Kita masih punya harapan di lawan Uni Emirat Arab nanti. Kalau kita (dari pemain) sudah pasti semua yakin kita mau habisin di situ. Kita sudah tidak akan pikirkan yang lain, kita harus menang lawan UEA, semua pemain sudah berpikir fokus ke situ," ujar Egy, Minggu (21/10/18) seusai laga.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Indonesia U-19Piala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini