x

4 Fakta yang Jarang Diketahui Usai Laga PSMS Medan vs Mitra Kukar

Selasa, 23 Oktober 2018 18:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-27 antara PSMS Medan vs Mitra Kukar baru saja berakhir, Selasa (23/10/18) sore.

Pertandingan yang dimainkan di Stadion Teladan, Medan, pukul 15.30 WIB tadi sore ini berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Mitra Kukar. Dua gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua bersarang ke gawang PSMS Medan.

Sementara skuat Ayam Kinantan yang bermain sebagai tim tuan rumah di laga ini, hanya mampu membalas satu gol di babak pertama. Bahkan itu tercipta dari titik putih oleh Shohei Matsunaga.

Baca Juga

Dengan pertandingan PSMS Medan vs Mitra Kukar sudah berakhir, INDOSPORT coba merangkum deretan fakta tentang laga ini yang jarang diketahui banyak orang.


1. PSMS Medan Tidak Konsisten

Shohei Matsunaga merayakan gol di laga PSMS Medan vs Mitra Kukar.

PSMS Medan tampil cukup kuat di awal pertandingan ini, namun mereka harus kebobolan lebih dulu oleh Mitra Kukar. Kebobolan di menit-menit akhir juga membuktikan bahwa mereka tidak bermain konsisten.

Bahkan dari 5 laga terakhir yang dimainkan PSMS di Liga 1 2018, dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan membuktikan bahwa mereka tidak cukup konsisten untuk keluar dari zona degradasi.


2. PSMS Tidak Lagi Jago Kandang

Konfrensi pers jelang pertandingan PSMS Medan vs PSIS Medan.

PSMS Medan sempat disebut-sebut sebagai salah satu tim yang paling sulit dikalahkan di kandang mereka, stadion Teladan. Namun seiring berjalannya Liga 1 2018, status tersebut memudar.

Benar saja, dari 5 laga kandang terakhir mereka, tim asuhan Peter Butler itu hanya dua kali menang dan sisanya tiga laga berakhir kekalahan.


3. Mitra Kukar Putus Tren Negatif

Bek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal merayakan gol.

Mitra Kukar sempat menunjukkan kualitasnya di awal musim Liga 1 2018. Namun melewati pertengahan musim, posisi klub asal Tenggarong, Kalimantan itu malah merosot.

Bahkan, sebelum laga vs PSMS Medan, Mitra Kukar menelan empat kekalahan beruntun. Oleh karena itu, kemenangan atas PSMS Medan, selain mengangkat posisi mereka di klasemen, juga sekaligus memutus tren negatif mereka.


4. Mitra Kukar Jarang Clean Sheet

Felipe Martins hendak melepaskan tembakan saat laga PSMS Medan vs Mitra Kukar

Meski telah memutus tren negatif dengan kemenangan 3-1 atas PSMS Medan, ternyata Mitra Kukar masih memiliki catatan yang kurang mengenakkan.

Baca Juga

Yaitu catatan clean sheet yang jarang didapat Mitra Kukar dalam tujuh laga terakhir, kandang dan tandang. Terakhir kali tidak kebobolan saat menang vs Persib Bandung pada Agustus lalu.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Mitra KukarPSMS MedanShohei MatsunagaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini