x

Jadi Juru Kunci, Chinese Taipei Berpeluang Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-19

Selasa, 23 Oktober 2018 08:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Pemain Chinese Taipei tertunduk lesu, usai gawangnya di bobol Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Chinese Taipei harus menjadi bulan-bulanan dalam dua laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, dengan takluk dari Timnas Indonesia U-19 dan dicukur UEA U-19 di matchday kedua.

Hasil tersebut membuat mereka mendekam di dasar klasemen dengan belum meraih satu pun poin, dan telah kebobolan 11 gol dari dua laga. 

Meski menjadi juru kunci, nyatanya Chinese Taipei U-19 masih memilki kesempatan untuk lolos dari babak penyisihan grup dan melangkah ke perempat final.

Baca Juga

Namun jika ingin lolos, Chinese Taipe harus melakukan usaha keras yang terbilang mission impossible dan harus dinaungi keberuntungan.

Pasalnya, Timnas Chinese Taipe harus mengalahkan peringkat kedua Qatar U-19 dengan skor cukup telak dan berharap Timnas Indonesia U-19 takluk dari UEA U-19.

Andai Timnas Indonesia U-19 dan Qatar U-19 kalah, praktis Timnas UEA U-19 akan menjadi juara grup dan tiga tim sisa bakal memiliki poin sama yakni tiga poin.

karena ketiga tim saling mengalahkan, maka yang dihitung guna menentukan runner up grup A adalah selisih gol yang dihasilkan dari laga ketiga tim tersebut.


1. Syarat Jika Chinese Taipei Ingin Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19

Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19.

Jika ingin lolos, Timnas Chinese Taipei U-19 haruslah menang dengan skor 4-0 atau lebih. Hasil tersebut bakal membuat selisih gol Taiwan menjadi 5-3, alias unggul marjin 2 gol.

Jumlah tersebut lebih baik dari rasio gol milik Timnas Indonesia U-19 (8-7= +1 gol) dan Timnas Qatar U-19 yang bakal menjadi minus (6-9= -3 gol).

Chinese Taipei U-19 juga dapat lolos meski tak meraih kemenangan dengan margin kurang dari 4 gol, asalkan gol jumlah gol mereka dapat melewati jumlah gol yang dicetak Indonesia (8 gol).

Baca Juga

Artinya, kemenangan 8-5 (atau lebih) atas Qatar bisa meloloskan Chinese Taipei, karena jika di total Chinese Taipei akan mencetak 9 gol sementara Indonesia 8 gol.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-19Piala Asia U-19Timnas u-19Chinese TaipeiBola InternasionalQatar U-19Piala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini