x

Lawan UEA, Indra Sjafri Beberkan Kondisi Mental Pemain Timnas Indonesia U-19

Selasa, 23 Oktober 2018 16:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya telah melupakan kekalahan dari Qatar, dua hari lalu di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018.

Ia meyakinkan jika kesalahan-kesalahan yang dibuat para pemain tidak akan terulang saat laga terakhir lawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Miss itu tidak tiap hari terjadi, miss itu bisa karena situasional. Saya perbaiki hari ini pun gak akan bisa perfect 100 persen," ucapnya.

Indra Sjafri meyakini mental anak asuhnya telah kembali meski sempat terpengaruh kekalahan dari Qatar. Secara rinci, pelatih 55 tahun itu memuji semangat anak asuhnya yang bisa bangkit, dan hal itu disebutnya bukan hanya terjadi sekali.

"Media harus contoh semangat bagaimana mereka bangkit. Karena sepak bola juga bisa memberikan inspirasi ke banyak orang, saya saja terinspirasi dengan mereka."

Baca Juga

"Apalagi teman-teman, masyarakat, kemarin ada yang pesimistis dan ternyata mereka bisa bangkit," ujarnya pada para pewarta berita sport.

"Ini gak sekali dua kali kami bikin, waktu lawan Filipina (Piala AFF U-18) juga kami ketinggalan 1-0 hingga menit ke-81 bisa kami balikkan. Ini yang harus kami tonjolkan dan harus kita bangkitkan," imbuh Indra Sjafri.

Indra Sjafri berharap masyarakat terap memberikan dukungan pada Timnas U-19 untuk laga terakhir Gtup A  melawan UEA.

Ia ingin semua masyarakat optimistis bahwa mereka bisa lolos kr babak selanjutnya menyongsong mimpi bermain di Piala Dunia au-20 tahun depan di Polandia.

Baca Juga

"Semua harus optimistis, kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis. Jangan bangsa yang kalah sebelum bertanding, itu yang harus ditanamkan kepada semua orang, tidak hanya pemain U-19," katanya.

Perlu diketahui, dalam fase penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, Indonesia sementara ini menduduki posisi tiga klasemen dengan torehan tiga poin.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

QatarIndra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Uni Emirat ArabBola InternasionalQatar U-19Piala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini