x

Ada Spanduk Bobotoh Berkibar di Laga PSM vs Persib

Rabu, 24 Oktober 2018 19:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bobotoh memadati Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memainkan laga Liga 1 pekan ke-27 dengan menghadapi tim tuan rumah PSM Makassar pada Rabu (24/10/18). Laga dilangsungkan di Stadion Andi Matalatta pukul 15.30 WIB sore tadi.

Bertindak sebagai tim tamu, Persib gagal meraup hasil positif dalam laga tadi. Ya, Persib harus takluk dengan skor tipis 1-0 dari PSM.

Hasil ini jelas sungguh mengecewakan bagi Maung Bandung. Pasalnya, hasil laga vs PSM menambah rekor buruk Persib yang sudah tak menang dalam empat laga terakhir.

Baca Juga

Terlepas dari hasil mengecewakan bagi Persib tersebut, ada satu kisah menarik yang terjadi dalam laga. Ya, sore tadi, sebuah spanduk Bobotoh berkibar di Stadion Andi Matalatta.


1. Spanduk Bobotoh Dikibarkan Suporter PSM

Bobotoh memenuhi tribun dalam pertandingan Persib vs Persija.

Pasca segala insiden yang terjadi dalam laga Persib vs Persija Jakarta 23 September lalu, Persib mendapat sejumlah sanksi berat dari PSSI. Salah satu hukumannya ialah PSSI melarang Bobotoh untuk datang ke stadion setiap Persib berlaga.

Hukuman ini menandakan bahwa tak akan ada lagi spanduk berbau Bobotoh yang akan menghiasi pertandingan-pertandingan Persib. Namun, fakta yang terjadi di lapangan justru berbeda dalam laga PSM vs Persib sore tadi.

Ya, dalam laga tersebut, terdapat sebuah spanduk Bobotoh yang berkibar di Stadion Andi Matalatta. Spanduk itu bertuliskan "Bangkit Bobotoh, Ewako".

Ternyata, spanduk ini dibawa oleh para pendukung PSM. Mereka membawa spanduk itu dengan tujuan untuk menyemangati Bobotoh yang sedang mendapat hukuman dari PSSI.

Baca Juga

Bobotoh pun lantas mengucapkan rasa terima kasihnya atas upaya fans PSM tersebut. Ucapan terima kasih Bobotoh tertera pada unggahan akun Instagram dari Bobotohid baru-baru ini. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Nasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM