x

Sebelum Pemain Tajikistan, Saddil Ramdani Nyaris Jadi Korban Bek Malaysia U-19

Rabu, 24 Oktober 2018 00:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Saddil Ramdani saat dikasri bek Malaysia U-19 Nabil Hakim.

INDOSPORT.COM - Nama penggawa Malaysia U-19, Nabil Hakim Bokhari menjadi sorotan di Piala Asia U-19 2018 usai tekel brutalnya mematahkan kaki pemain Tajikistan U-19, Fuzaylov Ziyovuddin.

Aksi yang dilakukan Nabil itu membuat Ziyovuddin yang baru masuk di babak kedua, langsung ditarik keluar dan dilarikan ke rumah sakit. Dan Nabil pun langsung dijatuhi hukuman kartu merah oleh pengadil lapangan.

Baca Juga

Sebagai pemain profesional, resiko seperti apa yang dialami Fuzaylov Ziyovuddin memang sangat mungkin terjadi. namun jika melihat kejadian yang terjadi masih dipertahanan Tajikistan U-19, tekel yang dilakukan Nabil memang bisa dibilang sangat berlebihan.


1. Saddil Nyaris Jadi Korban

Selebrasi Saddil Ramdani bersama teman setimnya setelah membobol gawang Saudi Arabia.

Sebagai pemain, Nabil Hakim Bokhari bisa dibilang salah satu pemain berbakat yang dimiliki Malaysia. Tak tergantikan di skuat utama Malaysia U-19.

Bahkan di pertandingan melawan Tajikistan U-19 itu, dirinya bisa mencetak satu gol pada menit ke-55. Namun tak bisa dipungkiri bahwa sebagai pemain belakang, Nabil merupakan sosok yang keras, alih-alih disebut kasar.

Itu bisa dilihat dari fakta, jauh sebelum laga vs Tajikistan U-19, aksi kasarnya pernah menjadi sorotan saat berjumpa dengan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F, November 2017 lalu.

Baca Juga

Saat itu Nabil tertangkap jelas berlaku kasar kepada bintang Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani. Pemain Harimau Muda itu menarik baju dan celana Saddil hingga para pemain dari kedua kubu sampai bersitegang dan membuat pertandingan terhenti sementara.

Meski memang tak sampai melukai Saddil, dan Nabil pun tak mendapat kartu merah, perbuatannya kala itu sampai membuat akun instagramnya mendapatkan serangan dari netizen Indonesia.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM.

Indonesia U-19Piala Asia U-19TajikiztanPiala AFC U-19Bola InternasionalMalaysia U-19Saddil RamdaniPiala Asia U-19 2018Piala AFF U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini