x

Kapten PSIM Pensiun Dini Saat Dipinjamkan ke PSS Sleman, Ada Apa?

Rabu, 24 Oktober 2018 06:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Usai hanya mampu membawa timnya PSIM Jogja bertengger di peringkat ke-6 klasemen wilayah timur Liga 2 2018, Hendika Arga Permana dipinjamkan pihak klub ke rival abadinya, PSS Sleman.

Digadang-gadang untuk menambah kekuatan lini tengah PSS Sleman yang akan berlaga di babak 8 besar Liga 2 2018, Handika justru tak kunjung datang ke latihan tim berjuluk Super Elang Jawa itu hingga beberapa hari jelang 8 besar dimulai.

Baca Juga

Dan ditengah ketidakjelasan tersebut, kabar buruk justru disampaikan oleh pemain 24 tahun itu. Kabarnya yakni secara mengejutkan dirinya memilih untuk mengundurkan diri dari PSS Sleman.

Dirinya juga sekaligus menyampaikan gantung sepatu dari lapangan hijau dalam usia yang masih sangat muda. Hal itu seperti yang disampaikannya lewat pengumuman yang cukup panjang di akun Instagram pribadinya, @hendikaargapermana.


1. Kebahagiaan dan Kebebasan Secara Utuh

Para pemain saling berebut bolah ketika PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman di Liga 2 2018.

Hendika Arga Permana mengawali pengumumannya itu lewat cerita bahwa menjadi pesepak bola profesional merupakan impiannya sedari kecil.

Impian yang diinginkannya lantaran sepak bola dianggapnya dulu mampu membawa dirinya pada kesenangan dan kebahagiaan.

"Menjadi pemain sepakbola hebat, sudah menjadi impian saya sejak kecil. Waktu itu, saya berfikir, sepak bola merupakan permainan yang mampu membawa saya kepada kesenangan, keceriaan, kebahagiaan dan kebebasan. Sepak bola mampu menghapus kesedihan, mempererat tali persaudaraan, dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan," tulisnya.

Baca Juga

Namun seiring impiannnya terwujud, Hendika mengaku tak mendapatkan kebahagiaan yang dulu dikirannya akan di dapat di sepak bola. 

"Namun kebahagiaan yang saya dambakan sejak kecil tidak seutuhnya ada. Sulit bagi saya untuk mendapat kebahagiaan serta kebebasan dengan keadaan yang seperti saat ini," terangnya.

Hal itu juga yang akhirnya memutuskan untuk pensiun dini dari dunia sepak bola yang selama ini digelutinya.

"Saya Hendika Arga Permana memutuskan untuk mengakhiri aktivitas saya di sepakbola profesional. Keputusan ini saya buat dengan tekad yang bulat serta restu dari keluarga. Semoga berkah barokah untuk semuanya," tutupnya.

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Indonesia hanya di INDOSPORT.

PSIM YogyakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini