x

Media Amerika Serikat Ikut Pertanyakan Keputusan Wasit Tidak Beri Penalti Untuk Indonesia U-19

Rabu, 24 Oktober 2018 21:27 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
Timnas Indonesia U-19 vs UEA U-19.

INDOSPORT.COM -  Hasil pertandingan Piala Asia U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 vs Timnas UEA U-19 2018 baru saja tercipta dengan mengeluarkan tuan rumah sebagai pemenangnya.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil memastikan tiket babak perempat final Piala Asia U-19 2018 usai tundukkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0. Dibalik kemenangan itu, masih banyak keputusan kontroversi yang dilakukan oleh wasit yang memimpin laga tersebut.

Wasit Kim Heegon asal Korea Selatan dinilai banyak melakukan keputusan kontroversial yang merugikan kubu tuan rumah. Pertandingan yang sebenarnya berakhir dengan injury time 7 menit malah diperpanjang oleh wasit hingga delapan menit.

Baca Juga

Media asal Amerika Serikat, Fox Sports dalam akun Twitter-nya juga ikut mempertanyakan keputusan wasil Korea Selatan. Keputusan yang dinilai amat kontroversial dan merugikan Indonesia  itu terjadi di menit ke-76.

Pergerakan yang dilakukan oleh Todd Rivaldo Ferre menusuk lini pertahanan dari UEA memaksa pemain lawan menjatuhkan Todd di kotak penalti. Dalam tayangan ulang terlihat jelas jika ada dorongan yang dilakukan oleh pemain belakang UEA.

Untunglah, Indonesia tetap dapat mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir. Alhasil Indonesia lolos sebagai runner up grup A yang membuat mereka lolos ke perempat final bertemu Jepang yang berpredikat Juara Grup B.

Ikuti terus berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

Indonesia U-19Timnas u-19UEABola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini