x

Tak Kuat Dihujat Netizen Indonesia, Bek Malaysia U-19 Kunci Akun Instagramnya

Rabu, 24 Oktober 2018 14:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Malaysia Nabil Hakim saat melakukan tekel ke Khuseyn Nurmatov.

INDOSPORT.COM - Aksi brutal bek Malaysia U-19 Nabil Hakim Bokhari yang mematahkan kaki pemain Tajikistan U-19 Fuzaylov Ziyovuddin, di laga kedua Grup D Piala Asia U-19 2018, menuai banyak kecaman dari banyak pihak.

Dalam pertandingan tersebut, Nabil yang ingin mencuri bola dari penguasaan Fuzaylov secara mengejutkan menerjang kaki Fuzaylov hingga tulang kering kaki sang pemain patah. Alhasil pemain Tajikistan U-19 ini, langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. 

Di sisi lain, wasit pertandingan langsung memberikan kartu merah kepada Nabil atas pelanggarannya tersebut. Tak cukup sampai di situ saja, cobaan bertubi-tubi pun menghampiri pemain asal Malaysia ini.

Baca Juga

Hal itu terbukti, kala kolom komentar di salah satu unggahan Instagram pribadinya @Nabeel, dipenuhi dengan serangan-serangan dari netizen Indonesia yang kesal akan aksinya tersebut. Mulai dari serangan yang bernada sopan, hingga kata-kata kasar menghiasi kolom komentarnya tersebut. 

"For Football, No. Yes For UFC," tulis salah satu netizen Indonesia.

'Next Nabil hakim vs mc gregor," tuilis akun ismailnir_


1. Tutup Akun

Saddil Ramdani saat dikasri bek Malaysia U-19 Nabil Hakim.

Dengan banyaknya cacian yang diterima, Nabil pun secara mengejutkan mengunci akun Instagram pribadinya. Belum diketahui alasan yang pasti mengapa Nabil melakukan hal tersebut.

Akan tetapi diyakini serangan dari netizen Indonesia-lah yang menjadi alasan utama dan satu-satunya, ia mengunci akun pribadinya.

Baca Juga

Netizen Indonesia memang sangat dikenal sangat keji dalam urusan mencaci seseorang di dunia maya. Nabil bukanlah orang pertama atau satu-satunya yang pernah menjadi korban, serangan netizen Indonesia.

Sebelumnya, para pemain Qatar U-19 menjadi target serangan netizen Indonesia, setelah dianggap bermain curang dengan menyuruh seluruh penggawanya berpura-pura mengalami cedera saat mengalahkan Indonesia U-19.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Piala Asia U-19Timnas u-19TajikiztanBola InternasionalMalaysia U-19Piala Asia U-19 2018

Berita Terkini