x

Termasuk Osvaldo Haay, 3 Pemain Lokal Ini Sukses Cetak Hattrick di Liga 1 2018

Kamis, 25 Oktober 2018 21:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persebaya vs Madura United.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 3 pemain lokal berhasil mencetak hattrick di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Hingga pekan ke-27, telah tercipta 645 gol dari para pemain peserta Liga 1, baik lokal maupun asing. Namun demikian, hanya sedikit pemain asli Indonesia yang sukses mencetak hattrick.

Sejauh ini, ternyata baru ada 3 pemain lokal yang mampu mencatatkan hattrick. Mereka umumnya berposisi sebagai striker dan gelandang.

Baca Juga

Ketiga pemain ini murni pemain lokal alias bukan berstatus naturalisasi. Catatan baik ini tentu dapat menjadi pertimbangan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, jelang Piala AFF 2018.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain lokal yang sukses cetak hattrick di Liga 1 2018 hingga pekan ke-27.


1. 1. Osvaldo Haay

Persebaya vs Madura United.

Terbaru, Osvaldo Haay berhasil mencetak hattrick di pekan ke-27 Liga 1 2018 saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United, Kamis (25/10/18).

Osvaldo sukses mencetak hattrick saat timnya menang 4-0 di kandang sendiri. Eks pemain Persipura Jayapura itu diturunkan sejak menit awal dalam skema permainan Djajang Nurdjaman yang tidak mengandalkan seorang ujung tombak.

Baca Juga

Keputusan itu diambil setelah absennya striker asing mereka, David Da Silva. Osvaldo berhasil membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak 3 gol dan menjadi pemain lokal ketiga yang mencetak hattrick.


2. 2. Dendy Sulistyawan

Striker anyar Persela Lamongan, Dendy Sulistiawan cetak hattrick ke gawang Persipura.

Dendy Sulistyawan menjadi pemain lokal kedua yang mencetak hattrick. Ia membukukan rekor tersebut di pekan ke-18 Liga 1 2018.

Dendy berhasil membawa Persela Lamongan menang atas Persipura Jayapura dengan skor tipis 3-2. Uniknya, pertandingan tersebut merupakan laga pertama Dendy bersama Persela di Liga 1 2018.

Baca Juga

Ia kembali ke mantan timnya itu usai dipinjamkan dari Bhayangkara FC di paruh musim kedua. Dendy pulang dengan debut gemilang sebagai pemain lokal kedua yang mencetak hattrick, sayangnya 3 gol itu menjadi pencapaian pemain berusia 22 tahun tersebut hingga kini.


3. 3. Samsul Arif

Penyerang Barito Puetra, Samsul Arif

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Samsul Arif semakin tua, justru kian tajam bersama Barito Putera di Liga 1 2018.

Ia menjadi pemain lokal pertama yang mencetak hattrick di Liga 1 2018. Rekor itu ia raih di pekan ke-15 saat berhadapan dengan Mitra Kukar.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, Samsul memborong 4 gol saat timnya menang di kandang Mitra Kukar dengan skor 4-3.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaBarito PuteraPersela LamonganSamsul ArifLiga IndonesiaDendy SulistyawanOsvaldo HaayLiga 1TRIVIA

Berita Terkini