x

Timnas Indonesia U-19 Catatkan Sejarah, Begini Respons PSSI

Kamis, 25 Oktober 2018 13:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia U-19 vs Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tidak hanya membawa Indonesia ke babak perempatfinal, tapi juga menciptakan sejarah.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyatakan ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak delapan besar selama 40 tahun keikusertaan di Piala Asia U-19.

Oleh sebab itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria lantas angkat bicara. Ia mengapresiasi perjuangan skuat Garuda Nusantara yang telah bekerja keras di laga Timnas Indonesia U-19 vs UEA dan mengamankan satu tiket ke babak delapan besar.

Menurut Tisha, ini adalah momen yang tepat karena Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga

"Alhamdulillah kita berhasil lolos dari fase grup untuk pertama kalinya setelah 40 tahun Indonesia berpartisipasi di Piala Asia U-19 2018. Kali pertama setelah 44 tahun kita berhasil masuk di putaran final, menjadi tuan rumah dan akhirnya lolos," ucap Tisha.

"Sebelum berangkat ke stadion, kita katakan bahwa ini momen terbaik dan kesempatannya itu ada saat ini dan mungkin gak akan terulang lagi dan 40 tahun lagi kita menunggu untuk bisa menjadi tuan rumah," imbuhnya.

Tak hanya menyampaikan menyanjung Timnas Indonesia U-19, Ratu Tisha juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter sepak bola Indonesia yang tiada henti memberikan doa dan suntikan semangat ke para pemain.

"Terima kasih atas dukungan dari masyarakat dan penonton, terima kasih atas doa dan semangatnya," tuturnya.

Baca Juga

Dengan kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-19 vs UEA, tim asuhan Indra Sjafri berhak menempati posisi runner up Grup A, mendampingi Qatar U-19 yang lolos sebagai juara grup.

Nantinya, di babak perempatfinal, skuat Garuda Nusantara kemungkinan besar bertemu Jepang U-19 yang saat ini menempati posisi pertama klasemen sementara Grup B.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

PSSIIndra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Uni Emirat ArabBola InternasionalRatu TishaPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini