x

3 Alasan Real Madrid Akan Menangkan Laga El Clasico

Sabtu, 27 Oktober 2018 16:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah Casemiro mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan melakoni pertandingan sulit kontra Barcelona pada pekan ke-10 La Liga Spanyol musim ini. Sesuai dengan jadwal pertandingan, laga bertajuk El Clasico tersebut akan dimainkan di Camp Nou pada Minggu (28/10/18).

Pertandingan ini pun sangat penting bagi Barcelona dan Real Madrid. Bukan hanya mengenai posisi klasemen, namun kedua tim juga mempertaruhkan gengsi pada pertandingan El Clasico nanti.

Real Madrid sendiri saat ini tengah menjalani musim sulit setelah Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan Santiago Bernabeu. Bersama Julen Lopetegui, Real Madrid pun belum tampil meyakinkan hingga saat ini.

Baca Juga

Meski demikian, Real Madrid masih memiliki peluang untuk memenangkan laga kontra Barcelona. Berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan mengapa Real Madrid pantas menang di laga El Clasico nanti.


1. Messi Terancam Absen

Lionel Messi alami cedera lengan di laga kontra Sevilla.

Ketidakhadiran Lionel Messi seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Real Madrid. Meski Barcelona bukan Messi seorang, namun absennya sang mega bintang bisa mengurangi daya gedor tim Catalan tersebut.

Messi sendiri dikabarkan kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Barcelona vs Real Madrid. Hal itu terjadi ketika dirinya mendapatkan cedera saat menjalani laga kontra Sevilla. Messi sendiri pun juga absen saat Barcelona mengalahkan Inter Milan di Liga Champions.


2. Real Madrid Perkasa Tanpa Ronaldo

Ekspresi Ronaldo pasca gagal mencetak gol ke gawang Barcelona.

Real Madrid nyatanya memiliki catatan yang sangat bagus ketika memainkan pertandingan El Clasico tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Pasalnya, setiap kali Ronaldo absen pada pertandingan El Clasico, Real Madrid selalu menuntaskannya dengan kemenangan.

Selama berkarier di Real Madrid, Ronaldo sendiri hanya absen dua kali dalam laga El Clasico. Dua pertandingan tersebut terjadi pada final Copa del Rey 2014 dan leg kedua Piala Super Spanyol 2017 lalu.


3. Tak Pernah Kalah Di Camp Nou

Real Madrid unggul 2-0 atas Barcelona beberapa musim lalu.

Real Madrid memiliki catatan yang sangat baik saat bermain di Camp Nou. Hal tersebut terbukti ketika mereka tak pernah menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhirnya saat menjalani laga tandang El Clasico.

Baca Juga

Dalam empat kesempatan itu, Real Madrid sukses membungkam Barcelona di depan pendukungnya sendiri sebanyak dua kali. Sementara dua pertandingan sisanya berkahir dengan hasil imbang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lain Serta Serba-serbi La Liga Spanyol di INDOSPORT

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini