x

Pelatih Peraih Gelar Liga Primer Inggris Ingin Segera Kembali Melatih

Sabtu, 27 Oktober 2018 19:23 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri berpotensi gantikan Walter Mazzarri sebagai pelatih Watford.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Italia, Claudio Ranieri ingin segera kembali melatih klub sepak bola lagi usai menganggur hampir 6 bulan lamanya.

Musim 2015/16 lalu, sebuah keajaiban dalam dunia sepak bola muncul. Leicester City yang berada di bawah arahan Claudio Ranieri, secara mengejutkan sukses keluar sebagai juara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Keberhasilan tersebut membuat nama Ranieri melambung tinggi. Ia mulai dibicarakan banyak orang di seluruh dunia. Namun di musim selanjutnya, ia tak mampu membawa Leicester mengulangi kesuksesan.

Bahkan penampilan Leicester cenderung menurun drastis sampai akhirnya Ranieri pun dipecat pada Februari 2017 lalu. Tak butuh lama, ia langsung ditunjuk menjadi pelatih klub Ligue 1 Prancis, FC Nantes.

Baca Juga

Sayangnya, performa Nantes di tangan Ranieri tidak begitu mengesankan. Dari 40 laga yang ia pimpin, Nantes hanya meraih 14 kemenangan, 10 imbang, dan menelan 16 kekalahan. Kebersamaannya pun hanya berlangsung semusim saja.

Sejak mengakhiri kebersamaan dengan Nantes pada Mei lalu, hingga saat ini Ranieri masih belum terikat kontrak dengan klub manapun. Ia telah menganggur selama hampir 6 bulan lamanya, kini mengaku ingin segera kembali berada dalam manajemen sebuah klub.

Baca Juga

Mantan pelatih Chelsea itu juga mengisyaratkan Inggris akan menjadi destinasi selanjutnya. Namun ia juga tidak menutup kemungkinan untuk berkarir di negara lain seperti Italia atau lainnya.

"Memenangkan Liga Premier bersama Leicester adalah kenangan manis yang selalu saya kenang pada saat mengalami masa yang paling sulit," katanya kepada program RAI Sport Rabona seperti dilansir dari Football Italia.

“Keinginan saya adalah kembali melatih. Tidak peduli apakah itu di Italia atau di luar negeri. Saya akan mengatakan bahwa bekerja di Inggris sangat menyenangkan,” tambahnya.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaClaudio RanieriLeicester CityLiga Primer InggrisNantesLiga InggrisBola InternasionalLigue 1

Berita Terkini