x

Bukan Takefusha Kubo, Ini 2 Pemain Jepang yang Lebih Mengancam Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 27 Oktober 2018 19:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 akan tersaji dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (28/10/18) besok. Pemain Jepang U-19, Takefusa Kubo, jadi sosok yang begitu disorot jelang berlangsungnya laga.

Laga vs Jepang U-19 memang cukup krusial bagi Timnas U-19. Pasalnya, laga esok akan jadi penentuan langkah Timnas U-19 dalam mewujudkan impian untuk lolos ke Piala Dunia. 

Sebagai informasi, negara yang berhasil menembus babak semifinal Piala Asia U-19 2018, dipastikan akan mendapat jatah tiket lolos otomatis ke Piala Dunia U-19 2019 di Polandia. Timnas U-19 pun hanya perlu menundukan Jepang U-19 untuk bisa melaju ke semifinal plus mendapatkan tiket Piala Dunia.

Baca Juga

Namun, pertandingan vs Jepang U-19 jelas tak akan berlangsung mudah Timnas U-19. Selain karena reputasi besarnya, tim Jepang U-19 juga memiliki pemain-pemain berkualitas top.

Pemain Jepang yang paling menyedot perhatian ialah Takefusa Kubo. Sosok Kubo menjadi begitu disorot karena ia memiliki julukan fantastis, yakni 'Lionel Messi dari Jepang'.


1. Kubo Kurang Tajam

Timnas Jepang U-19

Sosok Kubo memang pantas untuk begitu diwaspadai Timnas U-19 dalam laga esok. Wajar saja, julukan yang disematkan kepada Kubo, sudah menggambarkan bagaimana kualitas permainannya di atas lapangan.

Namun, Timnas U-19 jelas tak boleh begitu saja terpaku pada sosok Kubo. Pasukan Garuda Nusantara juga perlu mewaspadai pemain Jepang U-19 lainnya.

Baca Juga

Terlebih, dalam tim Jepang U-19 yang berlaga di Piala Asia U-19 2018 kali ini, Kubo bukan sosok paling tajam. Sampai sejauh ini, Kubo masih mencatatkan satu gol saja.

Sosok tertajam di tim Jepang U-19 ada di nama dua pemain, Taisei Miyashiro dan Koki Saito. Keduanya saat ini tercatat sama-sama telah mengoleksi tiga gol.

Baca Juga

Melihat data di atas, Timnas U-19 perlu sekali mewaspadai dua sosok Miyashiro dan Saito itu. Berdasarkan catatan gol yang ada, Miyashiro serta Saito lebih berpotensi mengancam gawang Timnas U-19 ketimbang Kubo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM