x

Media Amerika Serikat Rilis 5 Pemain Kejutan di Piala Asia U-19, 1 dari Indonesia!

Sabtu, 27 Oktober 2018 10:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang UEA U-19

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Piala Asia U-19 2018 telah memasuki jadwal babak perempatfinal, dan selama laga penyisihan berlangsung beberapa pemain sukses jadi bintang baru, termasuk satu pemain Timnas U-19.

Seperti kita ketahui, sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke babak gugur Piala Asia U-19 2018, termasuk salah satunya Timnas Indonesia U-19 yang mengkandaskan Timnas sepak bola UEA di laga terakhir Grup A.

Selain Timnas Indonesia, ASEAN juga bakal diwakilkan oleh Timnas Thailand yang lolos sebagai runner-up grup B, dan akan berhadapan dengan Timnas Qatar U-19.

Baca Juga

Melansir dari laman berita olahraga asal Amerika Serikat, FoxSports, disebutkan lima pemain berhasil menjadi bintang baru selama babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018. Bahkan, beberapa dari mereka bakal saling adu sikut di perempatfinal nanti.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum daftar para pemain yang berhasil menjadi bintang baru selama penyisihan Grup Piala Asia U-19 2018, menurut media berita olahraga ternama Fox Sports.


1. Hashim Ali (Qatar)

Hashim Ali U-19 timnas Qatar.

Nama pertama adalah Hashim Ali dari Timnas Qatar U-19, pemain berusia 18 tahun tersebut sukses menjadi kunci rentetan kemenangan dalam dua laga terakhir.

Bahkan dirinya menjadi pencetak gol kedua terbanyak di turnamen Piala Asia U-19 2018 kali ini dengan torehan empat gol, selisih satu gol dari Abdulrasheed Umaru yang berada di puncak top skor.

Baca Juga

Kelincahan dan tembakan akurat menjadi senjata mematikan yang dimiliki Hashim Ali. Terbukti dirinya mampu melakukan 7 kali dribel sukses, dan mencetak 4 gol dari 6 tembakan tepat sasaran selama Piala Asia U-19 2018.

Tak hanya jago menyerang, Hashim Ali juga kuat saat bertahan, tercatat dirinya telah melakukan 5 tackle, 1 kali clearance, dan 2 kali intersep di turnamen kali ini.


2. Suphanat Mueanta (Thailand )

Pemain Thailand, Suphanat Mueanta

Berikutnya ada pemain dari Thailand yang bakal menjadi rival Hashim Ali di jadwal babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018, Suphanat Mueanta.

Sama-sama berposisi sebagai penyerang, Suphanat Mueanta berhasil menjadi pahlawan saat Thailand menahan imbang Irak di parta pembuka penyisihan grup Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga

Satu golnya di babak kedua membuat Thailand membawa satu angka berharga, yang bakal mengantarkan mereka ke babak gugur.

Meski baru berusia 16 tahun, namun peranan Suphanat Mueanta di Timnas Thailand sangat vital. Selama 163 menit di lapangan, pemain Buriram United itu telah membuat 5 operan kunci, dan mencatatkan akurasi lebih dari 70%.


3. Abdulrasheed Umaru (Qatar)

Striker Qatar U-19, Abdulrasheed Umaru yang rajin mencetak gol.

Qatar tak hanya memiliki satu pemain berbakat, selain Hashim Ali mereka juga memiliki sosok striker menakutkan bernama Abdulrasheed Umaru.

Ketajaman penyerang berusia 19 tahun itu bahkan telah terbukti dengan torehan lima yang ia ciptakan, sekaligus membuat namanya menjadi top skor sementara Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga

Gawang Timnas Indonesia U-19 pun pernah menjadi korban keganasan Abdulrasheed Umaru, di mana dalam laga kedua penyisihan Grup, Umaru berhasil mencetak hattrick dan membawa Qatar menang 6-5.


4. Koki Saito (Jepang)

Koki Saito saat memperkuat Yokohama FC.

Penyerang Timnas Jepang U-19 ini akan menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan Timnas Indonesia, dalam laga perempatfinal Piala Asia U-19 2018 esok.

Meski Jepang merupakan tim yang mengandalkan kerja sama, namun pemain berusia 17 tahun tersebut menjadi yang paling bersinar lantaran sukses mencetak gol di tiga pertandingan penyisihan grup.

Baca Juga

Hasil tersebut membuatnya menempati peringkat ketiga sebagai daftar pencetak gol terbanyak selama turnamen berlangsung, dan mungkin akan bertambah jika barisan pertahanan Timnas tak mengantisipasi pergerakannya.


5. Witan Sulaeman (Indonesia)

Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

Terakhir adalah pemain andalan Timnas Indonesia U-19,  Witan Sulaeman yang berhasil mencuri perhatian publik Tanah Air selama gelaran Piala Asia U-19 2018 berlangsung.

Meski pada awalnya Witan Sulaeman kalah pamor dari Egy Maulana, namun perlahan tapi pasti pemain berusia 17 tahun tersebut mampu membuktikan kapasitasnya dan mulai menghilangkan bayang-bayang Egy Maulana Vikri.

Terbukti dalam laga perdana babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018 kontra Chinese Taipei, Witan Sulaeman mampu mencetak dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Tak hanya itu, dirinya pun sukses menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-19 dalam laga final matchday kontra UEA U-19, dengan mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lain Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

Indonesia U-19Piala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Bola InternasionalWitan SulaemanQatar U-19Piala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini