x

Profil Steven Zhang, Presiden Baru Inter Milan yang 'Singkirkan' Erick Thohir

Sabtu, 27 Oktober 2018 19:27 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Nama Steven Zhang baru saja menggemparkan dunia sepak bola, khususnya Italia. Secara mengejutkan, pemuda berusia 27 tahun itu resmi menjadi presiden klub Inter Milan yang baru menggantikan Erick Thohir.

Zhang, yang bernama lengkap Zhang Kangyang, diketahui merupakan putra dari Zhang Jindong, pemilik Suning Holding Group yang memegang sebagian besar saham Inter.

Baca Juga

Zhang yang lahir Nanjing, China pada 21 Desember 1991, menjadi pemimpin memang sudah bukan hal yang baru baginya. Ia merupakan Presiden Suning International, divisi luar negeri dari Suning Holdings Group.

Meski sang Ayah merupakan pengusaha sukses, namun bukan berarti Zhang mendapatkan jabatannya dengan mudah tanpa mengetahui dunia bisnis.

Zhang merupakan pemegang gelar Sarjana Ekonomi dari The Wharton School of the University of Pennsylvania setelah dirinya mengambil kuliah di bidang keuangan.

Baca Juga

Sebelum berkarir bersama Suning Group, Steven Zhang pernah bekerja sebagai analis di Morgan Stanley dalam divisi Investment Banking and Capital Markets. Saat itu ia menjadi spesialis dalam bidang penawaran umum perdana (IPOs) serta merger dan akuisisi (M&As).

Istimewanya, Steven Zhang dianggap sebagai salah satu pebisnis muda yang berpengaruh di negaranya. Ia juga termasuk dalam daftar ‘40 Under 40’ yang dirilis oleh majalah Fortune China dalam dua tahun terakhir.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaInter MilanErick ThohirLiga ItaliaSuning Commerce GroupSteven Zhang

Berita Terkini