x

Bukan Egy Maulana Vikri, Pelatih Jepang U-19 Pernah Kesengsem Kapten Persika Karawang

Minggu, 28 Oktober 2018 13:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kageyama Masanaga pelatih timnas Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Jadwal babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 akan dimainkan hari ini, Minggu (28/10/18) yang juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Jelang laga penentuan yang akan dimainkan pada pukul 19.30 WIB nanti malam, berbagai komentar telah diucapkan oleh pelatih Jepang U-19, Kageyama Masanaga.

Kageyama bahkan sudah menyebut siapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang mendapat perhatian khusus oleh timnya. Uniknya, pemain itu bukanlah Egy Maulana Vikri, melainkan Witan Sulaiman.

Baca Juga

"Timnas Indonesia U-19 tim sepak bola yang bagus. Kalau Witan, dia punya kaki kiri yang bagus, cepat dan dia salah satu pemain andalan," ucap Kageyama, Sabtu (27/10/18) kemarin.

Ternyata, setelah INDOSPORT telusuri sejak Jepang U-19 mengadakan pemusatan latihan di Jakarta pada Maret lalu, Kageyama juga pernah kesengsem satu pemain asal Indonesia.


1. Puji Kapten Persika Karawang

Aang Suparman saat berkostum Persib Bandung

Lebih unik lagi, pemain tersebut adalah penggawa Persika Karawang, Aang Suparman. Yang bahkan belum pernah dipanggil oleh Timnas Indonesia di level apa pun.

Aang Suparman sendiri, saat Persika Karawang uji coba menghadapi Jepang U-19, menjabat sebagai kapten tim dan bermain di lini pertahanan. Persika Karawang saat itu kalah tipis 3-2 dari Jepang U-19.

"Persika sangat agresif. Mereka punya pemain berpengalaman, terutama kapten mereka (Aang Suparman).

"Saya tidak tahu kalau dia sangat jago. Berapa umurnya? 33 tahun? apakah dia bermain untuk Timnas Indonesia? Sayang sekali, dia punya pengalaman yang bagus," ucap Kageyama saat konferensi pers usai laga Maret lalu.

Baca Juga

Sekadar informasi, sebelum uji coba dengan Persika Karawang, Jepang U-19 juga lebih dulu mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 4-1.

Terus Ikuti Update Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

JepangPiala Asia U-19Timnas u-19Persika KarawangBola InternasionalPiala Asia U-19 2018Aang SuparmanTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini