x

Hasil Pertandingan Liga 1: PS TIRA vs Persela Lamongan

Minggu, 28 Oktober 2018 21:07 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
Aksi selebrasi pemain PS TIRA.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 indonesia hari ini meyajikan pertandingan seru dan sengit antara PS TIRA vs Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung. Pertandingan ketat itu berakhir dengan skor 4-1 untuk PS TIRA atas Persela Lamongan.

PS TIRA di pertandingan ini tampil kesetanan dengan langsung unggul 1-0 di babak pertama lewat aksi Nufiandani. Tertinggal, membuat Persela Lamongan berusaha untuk mengejar dengan mengganti pemain yang bertipikal lebih menyerang seperti Diego Assis.

Baca Juga

Sayangnya justru PS TIRA yang berhasil menambah keunggulan hingga 4-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Nufiandani yang berhasil mencetak gol keduanya, sepakan bebas Rakic, dan tendangan jarak jauh dari Rekish. Persela Lamongan masih sempat memperkecil kedudukan lewat aksi Dendi Sulistyawan yang membuat skor akhir menjadi 4-1 buat PS TIRA.

Dengan hasil ini, PS TIRA berhasil naik ke posisi 15 dan hanya terpaut tiga poin saja dengan Persela Lamongan yang berada di posisi ke-13.


1. Babak Pertama

Pemain PS TIRA dikawal ketat pemain Persela Lamongan

Pertandingan antara PS TIRA vs Persela Lamongan berlangsung dengan sangat sengit dengan tempo tinggi langsung dilakukan oleh kedua tim. Sejumlah serangan yang dilakukan oleh kedua tim terus dilancarkan demi meraih 3 poin.

PS TIRA yang mengandalkan Aleksandar Rakic sebagai ujung tombak mencoba untuk mencari celah di lini pertahanan Persela. Meski sudah dibantu oleh Nufiandani, sejumlah serangan yang dilancarkan masih tidak ada yang membuahkan hasil.

Sementara itu, Persela Lamongan yang bertindak sebagai tamu juga tidak tinggal diam dan mencoba untuk membalas serangan. Mengandalkan Loris Arnaud yang diplot sebagai penyerang tunggal untuk mendulang gol, tetapi juga masih belum berhasil menjebol gawang lawan karena lini pertahanan yang digalang oleh PS TIRA masih sangat tangguh.

Pada akhirnya, Ahmad Nufiandani berhasil membuka keunggulan bagi PS TIRA di menit-menit akhir lewat sepakan keras. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk PS TIRA atas Persela Lamongan.


2. Babak Kedua

Duel udara PS TIRA melawan Persela Lamongan

Di babak kedua Persela Lamongan mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan memasukan Diego Assis untuk menambah daya dobrak serangan. Sayangnya jusrtu PS TIRA semakin menderita dengan sepakan tendangan bebas Aleksandar Rakic yang langsung melesat masuk menghujam gawang Persela.

Persela Lamongan mencoba untuk bangkit dengan serangan habis-habisan ke daerah pertahanan PS TIRA. Namun hal itu menimbulkan lubang di area pertahanan yang membuat kubu tuan rumah menjadi leluasa dalam melancarkan serangan balik.

Hasilnya, Nufiandani berhasil mencetak brace yang membuat timnya semakin menjauh dengan skor 3-0 pada menit ke-62. Penderitaan Persela bertambah setelah Rekish mencetak gol lagi di menit ke-79 memanfaatkan umpan manja dari Jeon Woo Young.

Akhirnya usaha Persela untuk menciptakan gol berhasil tercapai setelah Dendi Sulistyawan mengirimkan bola ke jala lawan lewat umpan Loris Arnaud. Sayangnya itu menjadi gol terakhir di pertandingan itu, PS TIRA menang dengan skor 4-1 atas Persela Lamongan.


3. Susunan Pemain

Dua pemain Persela Lamongan kawal ketat pemain PS TIRA

Ikuti Terus Perkembangan Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM