x

Milan Ingin Timnas Indonesia U-19 Pecundangi Jepang dan Lolos ke Piala Dunia

Minggu, 28 Oktober 2018 08:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Timnas indonesia U-19 jelang melawan UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, diam-diam ternyata memberi perhatian tinggi kepada kiprah Timnas Indonesia U-19 yang turun di Piala AFC U-19 2018. Perhatian itu ia berikan di tengah kesibukannya dalam menyiapkan kekuatan terbaik Singo Edan di kompetisi Liga 1.

Menurutnya, anak asuh Indra Sjafri itu sudah berada di momen yang tepat untuk meraih prestasi besar. Tidak ada kebanggaan yang lain, kecuali lolos ke Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Polandia tahun 2019 mendatang.

Melawan tim sekelas Jepang di babak 8 besar pun dilihatnya bukan sebagai rintangan berat. Kualitas memang berpengaruh, namun mental dan semangat bertanding yang tinggi bisa menjadi pembeda dalam pertandingan nanti malam.

Baca Juga

"Selama bermain dengan jumlah pemain yang sama, tidak ada yang berat. Kecuali jika Indonesia bermain dengan 10 pemain melawan 11 pemain Jepang, itu baru masalah," tandas Milan Petrovic.

"Saya melihat anak-anak ini begitu berbeda. Motivasi mereka sangat tinggi, terlihat dari sikap mereka saat menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya). Mereka sangat menghayati," Pelatih Arema FC kebangsaan Serbia itu melanjutkan.


1. Optimis Menuju Piala Dunia U-20

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) bersama Israel Wamiau saat sesi konferensi pers jelang laga.

Milan sangat optimis cita-cita itu tercapai, jika mengacu pada performa Saddil Ramdani dan kolega yang berkembang pesat. Tiga pertandingan berhasil dijalani dengan baik, ketika menang atas Chinese Taipei (3-1) dan Uni Emirat Arab (1-0), serta takluk secara dramatis dari Qatar (5-6), sehingga Indonesia menempati runner-up Grup A.

Bertemu Jepang memang sebuah tantangan yang cukup sulit untuk menuju Piala Dunia. Tim Matahari Terbit itu sudah menampilkan performa cemerlang dengan menjuarai Grup B, setelah menyapu bersih tiga kemenangan atas Thailand, Irak dan Korea Utara.

"Semua masih mungkin terjadi. Dan saya percaya mereka bisa melakukannya," tutup Milan.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Piala AFC U-19 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

Timnas u-19Bola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini