x

Pemain yang Menjadi 'Nyawa' 5 Negara Peserta Piala AFF 2018

Minggu, 28 Oktober 2018 14:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Setiap tim mempunyai pemain andalan masing-masing. Berikut ini 5 pemain yang menjadi 'nyawa' Timnas negaranya. 

Dalam sebuah tim, ada pemain tertentu yang sering menjadi andalan. Pemain ini juga sering menjadi faktor penentu permainan serta hasil laga. 

Contohnya adalah Lionel Messi di Barcelona. Messi mampu mengeluarkan permainan terbaiknya bersama Barcelona, begitu juga sebaliknya. 

Peran Messi sangat penting bagi lini serang Barcelona. Jika Messi absen, permainan Barcelona tak semenawan saat Messi bermain. 

Baca Juga

Begitu juga dengan negara-negara peserta Piala AFF 2018. Masing-masing negara mempunya pemain andalan dan pemain yang memang sangat dibutuhkan oleh tim. 

Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 pemain diantaranya.


1. Ikhsan Fandi - Singapura

Ikhsan Fandi penyeran Timnas Singapura U-19.

Meski baru berusia 19 tahun, Ikhsan Fandi sudah menjadi andalan bagi klubnya, Young Lions. Putra dari legenda Singapura, Fandi Ahmad ini memiliki punya kombinasi fisik dan power yang mumpuni. 

Penempatan posisi yang apik, juga membuatnya menjadi predator mematikan di lini pertahanan lawan. Dan Ikhsan Fandi tentu akan menjadi andalan Timnas Singapura di Piala AFF 2018. 

Baca Juga

Karena prestasi Singapura memang sedikit menurun usai generasi Noh Alam Shah dkk pensiun dari Timnas Singapura. 


2. Aung Thu - Myanmar

Penyerang Timnas Myanmar Aung Thu.

Aung Thu, mencetak 24 gol dari 58 penampilan bersama klub Myanmar, Yadanarbon. Torehan apiknya itu membuat klub Thailand Police Tero (BEC Tero Sasana), kepincut dan meminjam Aung Thu. 

Aung Thu pun memberikan kontribusi cukup besar bersama Police Tero. Aung Thu mencetak 11 gol dan memberikan 8 assists di musim 2018 ini. 

Baca Juga

Produktivitas Aung Thu juga akan menjadi tumpuan Timnas Myanmar di Piala AFF 2018 mendatang. Sejauh ini, Aung Thu sudah menyumbang 8 gol bagi Timnas Myanmar. 


3. Manny Ott - Filipina

Manuel Ott gelandang timnas Filipina

Tak bisa dipungkiri, selain menjadi nyawa bagi Ceres Negros, Manny Ott akan menjadi nyawa Timnas Filipina di Piala AFF 2018 mendatang. 

Baca Juga

Visi bermain yang tinggi, pasing yang akurat, serta penguasaan bola mumpuni menjadikan Manny Ott sebagai jenderal lini tengah yang tak tergantikan. Selain itu, Manny Ott juga punya tendangan jarak jauh akurat yang menjadi senjata rahasianya. 


4. Nguyen Van Quyet - Vietnam

Nguyen Van Quyet penyerang Timnas Vietnam

Nama striker yang satu ini tentu sudah familiar di mata pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Nguyen Van Quyet menjadi lawan tangguh yang dibungkam Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016 lalu. 

Baca Juga

Dan Piala AFF 2018 bulan November mendatang, Nguyen Van Quyet masih akan mengisi lini tengah Timnas Vietnam. Kemampuannya menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan matang kepada striker menjadi senjata utamanya. 


5. Evan Dimas

Evan Dimas (kiri) saat melawan Malaysia.

Evan Dimas selalu menjadi pilihan para pelatih untuk menjadi playmaker baik di klub maupun di Timnas. Di Timnas U-19, Timnas U-23, maupun Timnas Senior, Evan Dimas selalu dibutuhkan di lini tengah. 

Baca Juga

Diberkahi dengan teknik yang bagus, serta kemampuan membaca dan mengatur permainan yang apik menjadi senjatanya. Tak bisa dipungkiri, lini tengah Timnas Garuda sangat membutuhkan kemampuan Evan Dimas di Piala AFF 2018 mendatang. 

Ikuti Terus Berita Piala AFF dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IndonesiaVietnamSingapuraEvan DimasMyanmarFilipinaTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalNguyen Van QuyetTimnas VietnamPiala AFF 2018Ikhsan Fandi AhmadTRIVIA

Berita Terkini